Rabu 05 Apr 2017 07:29 WIB

10 Orang Jenius Ini Awali Sukses dari Kegagalan

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Esthi Maharani
JK Rowling
Foto: Defjam Record
Jay Z

6. Ludwig van Beethoven

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Beethoven begitu pun dengan musik-musiknya. Karya komposer terkenal ini telah berkumanang dimana-mana konser musik klasik, resital sekolah, soundtrack film dan dari speaker-speaker toko musik di seluruh dunia. Sebelum sukses, Beethoven pernah dicap sebagai murid yang putus asa oleh gurunya. Ironisnya, ia bahkan kehilangan pendengaran selama karirnya. Namun, hal itu tidak membuatnya jauh dari kesuksesan. 

7. Jay Z

Rapper asal Amerika Serikat Jay Z memulai karir musiknya dengan menjual lagu dari bagasi hingga berhasil membentuk label sendiri dengan teman-temannya. Bahkan setelah merilis album, perjalanan karir Jay Z masih tidak mulus. Namun dengan bakat yang dimiliki, Jay Z mampu membuktikan bahwa ia salah satu rapper yang paling berpengaruh di dunia musik.

8. Stephen King

Stephen King adalah penulis dengan genre horor, supernatural, fiksi ilmiah dan fantasi. Dia telah menjual bukunya hingga ratusan juta kopi. Kesuksesan yang dia peroleh saat ini adalah hasil kerja keras dan kegigihannya untuk menulis meskipun mendapat penolakan hingga puluhan kali. Karyanya yang berjudul Carrie bahkan ditolak tidak kurang dari 30 kali.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement