Rabu 05 Apr 2017 07:29 WIB

10 Orang Jenius Ini Awali Sukses dari Kegagalan

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Esthi Maharani
JK Rowling
Foto: AP
Lady Gaga

3.  Lady Gaga

Ketenaran penyanyi fenomenal Lady Gaga tidak muncul dengan sendirinya tanpa perjuangan. Sebelum sukses seperti saat ini, Gaga dulunya adalah seorang gadis pendiam yang yang putus sekolah untuk mencapai karir musiknya. Banyak rintangan dan gelombang yang ia lalui mulai dari penolakan di sana sini, pemutusan kontrak, hingga permintan untuk mengubah penampilannya. Gayanya yang berbeda dan nyentrik akhirnya menarik perhatian label rekaman hingga membuat sukses seperti sekarang.

4. Dr. Seuss

Meskipun kini sukses menjadi salah satu penulis buku anak-anak yang paling dicintai, Theodor Geisel alias Dr. Seuss sempat ditolak berulang kali ketika menawarkan bukunya untuk dipublikasikan. Naskah pertamanya ditolak hingga 28 kali.

5. Calude Monet

Selama hidupnya, pelukis Claude Monet mendapatkan ejekan dari publik dan tidak dianggap sebagai karya bergengsi di Paris. Karya-karya milik seniman yang dijuluki ‘bapak impresionisme’ ini bahkan dianggap tidak layak untuk diikutkan pameran. Sejumlah kritikus menyebut lukisan Monet sebagai coretan yang belum selesai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement