Sabtu 25 Mar 2017 12:28 WIB

10 Oleh-Oleh Khas Magelang yang tak Boleh Dilewatkan

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Tape ketan.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Tape ketan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pergi ke suatu tempat menjadi tak lengkap kalau tidak membeli buah tangan atau oleh-oleh. Setiap kota pasti memiliki oleh-oleh khas, salah satunya Magelang.

Kota sejuta bunga ini memiliki oleh-oleh khas yang tak kalah enaknya dari kota lain. Berikut 10 jenis makanan khas Magelang yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh:

Gethuk Trio

Public Relation and Advertising Ezytravel.co.id, Noor Aini Rachmawati, menjelaskan getuk yang memiliki tiga warna khas putih, cokelat dan merah muda ini bertekstur lembut dan memiliki rasa manis gurih. “Ada beberapa macam merk getuk trio yang cukup terkenal, diantaranya Gethuk Eco,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id.

Gethuk Bolen

Gethuk ini perpaduan gethuk dengan adonan puff pastry yang melapisi getuk. Biasanya bolen isi pisang, kali ini bolen dengan isi getuk. Bayangkan manisnya getuk berpadu dengan gurihnya bolen, nikmat sekali.

Keripik Slondok

Olahan berbahan singkong yang dibuat camilan ringan. Keripik Slondok Magelang ini lumayan terkenal dan sudah dikirim ke berbagai daerah. Rasanya beragam, ada original, pedas dan pedas manis.

Potil

Potil juga olahan singkong yang dibuat camilan, bentuknya mirip cincin kecil dengan rasa gurih. Kadang potil dijadikan sebagai lauk makan karena rasanya yang gurih dan renyah.

Tape Ketan

Tape ketan ini diminati karena rasanya manis. Warna hijau di tape ketan ini alami karena berasal dari air perasan daun katuk. Jadi tidak perlu khawatir tape ketan yang kalian beli menggunakan bahan yang aman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement