Kamis 23 Mar 2017 13:31 WIB

Kate Winslet Balas Dendam pada Ejekan Gendutnya Dulu

Kate Winslet
Foto: Reuters
Kate Winslet

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Memiliki tubuh ideal merupakan impian setiap wanita. Tak terkecuali aktris asal Inggris, Kate Winslet.

Bila kini ia dipuja sebagai salah satu wanita cantik bertubuh indah, Kate masih ingat masa ketika ia kecil dan menjadi korban bullying akibat bentuk tubuhnya. "Saya selalu membandingkan diri saya dengan orang lain," kataya.

"Mereka memanggil saya Blubber (ejekan yang berarti memiliki lemak berlapis-lapis, red) karena saya ingin berakting. Mereka mengunci saya di lemari dan menertawakan saya."

Kate mengatakan, ia bukan gadis tercantik bahkan ia ingat ada yang mengatakan kalau dia beruntung bila bisa berakting dengan peran sebagai gadis yang gendut. "Saya tidak pernah melupakan itu dan mereka berkata kalau saya bukanlah yang mereka cari. Ketidakbaikan itu membuat saya merasa terhina," ujarnya.

Semuanya berubah ketika Kate mendapatkan peran Rose di film Titanic. Ia pun mengatakan, bagi semua wanita yang merasa hidupnya merana untuk berani melakukan perubahan. "Anda bisa dari mana saja, dan Anda bisa melakukan apa pun. Percayalah. Sangat mungkin untuk menaklukkan ketakutan Anda."

Kate menambahkan, ia belajar merangkul kekurangannya, untuk tidak meminta maaf atas siapa dirinya. Ia memutuskan untuk tidak mendengarkan apa yang orang katakan tentang tubuhnya.

"Inilah saya. Saya yang asli. Kate dari Reading."

Kate sudah lama membuka dirinya soal aksi bully yang menimpanya. Aktris berusia 41 itu mengatakan, prestasinya sekarang dipandangnya sebagai bentuk balas dendamnya terhadap perlakuan yang diterimanya dulu, dikutip dari Aceshowbiz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement