Jumat 10 Feb 2023 11:00 WIB

Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet Jadi Pemeran Utama Titanic, Sutradara Ungkap Alasannya

Sutradara Titanic membuat keputusan tepat merekrut Winslet dan DiCaprio.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Sutradara James Cameron dengan Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet di lokasi syuting film Titanic. Jameron mengungkapkan alasannya melilih Winslet dan DiCaprio sebagai pemeran film tersebut.
Foto: Photograph: Allstar/20 Century Fox/Sportsphot
Sutradara James Cameron dengan Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet di lokasi syuting film Titanic. Jameron mengungkapkan alasannya melilih Winslet dan DiCaprio sebagai pemeran film tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring dengan peringatan 25 tahun dan perilisan ulang film Titanic di bioskop, hadir video fitur yang menampilkan cuplikan wawancara dengan sutradara James Cameron. Pada tayangan itu, Cameron mengungkap alasannya memilih para pemeran utama. Tokoh Rose dan Jack dalam film diperankan oleh Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio.

Mengingat kesuksesan film tersebut, jelas bahwa Cameron membuat keputusan yang tepat merekrut Winslet dan DiCaprio. Dia menjelaskan lebih lanjut soal itu. "Kami melihat semua aktris muda yang sedang naik daun, dan nama Kate terus muncul," kata Cameron dalam video tersebut, memaparkan alasannya menawari Winslet tes layar.

Baca Juga

Sebagai pasangan Rose, ada DiCaprio yang dengan cepat lolos audisi. Cameron senang dengan kemampuan DiCaprio berubah menjadi karakter yang dibutuhkan. "Saat aku mengatakan action, dia (DiCaprio) segera berubah menjadi Jack," ujar Cameron, dikutip dari laman Movie Web, Jumat (10/2/2023).

Produser Jon Landau menceritakan bahwa dahulu tim melakukan tes layar kuno. "Kami merancang set dan mengenakan kostum. Setelah itu, tidak ada lagi yang mempertanyakan apakah Kate Winslet adalah orang yang tepat untuk memerankan Rose," kata Landau.

Klip video tersebut juga menampilkan wawancara dengan Winslet. Sang aktris mengingat seberapa baik dia bergaul dengan DiCaprio. Dalam video, Landau pun mengaku yakin Titanic masih beresonansi dengan pemirsa saat ini. Cameron juga membahas mengapa film akan menyenangkan dinikmati di layar lebar setelah 25 tahun.

Titanic versi remaster hadir di bioskop mulai Jumat (10/2/2023). Penayangan ulang itu diprediksi banyak pihak akan memberi film kesempatan untuk menambah lebih banyak pendapatan dan memperkuat posisinya sebagai salah satu film berpenghasilan kotor tertinggi sepanjang masa.

Film hit yang memenangkan 11 piala Oscar itu pernah menjadi film terlaris nomor satu sepanjang masa. Sekarang, posisinya ada di nomor tiga, setelah Avatar dan Avengers: Endgame. Selain Winslet dan DiCaprio, Titanic turut dibintangi oleh Billy Zane, Kathy Bates, Frances Fisher, Bernard Hill, Jonathan Hyde, Danny Nucci, Gloria Stuart, David Warner, Victor Garber, dan Bill Paxton.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement