Selasa 28 Feb 2017 07:23 WIB

Tanpa Anak, Oprah Winfrey tidak Menyesal

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Oprah Winfrey (file photo)
Foto: AP/Elise Amendola
Oprah Winfrey (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Oprah Winfrey hingga memasuki usia 63 tahun masih belum terpikir untuk memilki anak kandung. Meski begitu, pembawa acara itu tidak masalah dengan keadaan tersebut.

Oprah mengaku tidak mempermasalahkan jika belum diberikan anak karena dia memiliki 172 anak perempuan binaan di Leadership Academy. Ia merasa hal itu lebih dari cukup. Menghadapi anak kecil terutama bayi diperlukan banyak kesabaran dalam mengurusnya. Oprah merasa, dia bukan orang yang memiliki itu.

"Saya tidak ingin bayi. Saya tidak akan menjadi ibu yang baik untuk bayi," kata Oprah dikutip dari PEOPLE, Selasa (28/2).

Kebalikan dari pernyataan itu, anak-anak di sekolah asrama di Johannesburg, Afrika Selatan, memberinya kesempatan untuk menjadi figur ibu. Oprah tidak ingin merasa tertekan hanya karena orang-orang memintanya menikah dan mesti memiliki anak.

"Cinta tidak mengenal batas. Tidak masalah jika anak itu keluar dari kandungan Anda atau jika Anda menemukan dia pada usia dua, 10 atau 20 tahun. Cinta itu nyata, kepedulian merupakan kemurnian dan itu berasal dari ruang yang baik, dia bekerja," kata pembawa acara "The Oprah Winfrey Show".

Winfrey pernah melahirkan seorang putra yang meninggal di rumah sakit beberapa pekan kemudian. Setelah peristiwa itu,dia memutuskan untuk untuk tidak memiliki anak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement