Kamis 23 Feb 2017 16:11 WIB

4 Destinasi Wisata Terinspirasi Film Nominasi Oscar

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
La La Land yang berlatar sejumlah kawasan ikonik Los Angeles.
Foto: ist
La La Land yang berlatar sejumlah kawasan ikonik Los Angeles.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Dari Los Angeles, Amerika Serikat hingga Kolkata India merupakan lokasi pembuatan film-film yang masuk dalam nominasi Oscar 2017. Tempat-tempat tersebut kini menarik perhatian para pecinta travel untuk menjadikannya tujuan baru perjalanan mereka.

Dilansir The Malay Mail Online, berikut destinasi wisata baru yang merupakan lokasi shooting empat film nominasi Oscar:

Kolkata, India

Kolkata merupakan salah satu tempat shooting film garapan sutradara Garth Davis, Lion. Film ini banyak menyajikan pemandangan India dan Australia. Dalam film, penonton diajak mengelana pedesaan India, di Kolkata. 

Di lokasi tersebut pelancong bisa menikmati arsitektur lokal, menjelajahi Howrah Bridge yang dilintasi jutaan orang India setiap hari dan mengagumi refleksi dari pohon-pohon di dekat Victoria Memorial.

Los Angeles, Kalifornia, Amerika

Los Angeles menjadi lokasi film yang memborong nominasi Oscar tahun ini, La La Land. Film musikal yang mengangkat latar tahun 1940-1950 ini mengajak penonton untuk tur Los Angeles. 

Film ini mengambil sekurangnya 40 lokasi berbeda di City of Angeles. Seperti San fernando Valley, The Lighthouse Cafe, hingga Griffith Observatory di Griffith Park. Jangan lupa mengunjungi Universal Studio dan berjalan-jalan di Hollywood Boulevard serta Beverly Hills.

Manchester by the Sea, Massachusetts, Amerika

Kota Amerika ini dipinjam namanya untuk judul film yang memang mengisahkan tempat itu sendiri. Tapi beberapa adegan utama dalam film Manchester by the Sea justru diambil di Cape Ann yang berjarak beberapa mil. Selain itu lokasi shooting juga dilakukan di Gloucester, Essex, Rockport dan Beverley. 

Belum selesai sampai di situ pengunjung juga bisa melakukan perjalanan di lingkungan bergaya kolonial di Beacon Hill, wisata ke taman umum tertua, Boston Common dan menikmati pemandangan Gereja Trinity dengan tur yang dipimpin para mahasiswa Harvard.

Sydney, Australia

Film perang sejarah yang disutradarai Mel Gibson, Hacksaw Ridge, mengambil lokasi di Sydney, New South Wales. Tim produksi didirikan di Goulburn sekitar 121 mil barat daya kota Australia itu. Beberapa adegan Hacksaw Ridge juga diambil di Bringelly dan Richmond di pinggiran Sydney. 

Saat berkunjung ke Sydney jangan lupa mengunjungi The Rocks, yang dihuni pemukim Inggris pertama di negara tersebut. Lalu ke Central Business Disctrict, Sydney Opera House, Hyde Park dan Sydney Tower Eye untuk melihat kota itu dari sudut 360 derajat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement