Rabu 22 Feb 2017 15:22 WIB

Tiara Eve Buat Lagu Sindir Geng Hedon Jakarta

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Tiara Eve
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Tiara Eve

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DJ dan musisi Tiara Eve menciptakan lagu yang menyindir kaum perempuan penganut hedonisme di Jakarta. Karya tersebut menjadi lagu pengiring film Jakarta Undercover yang juga ia bintangi.

"Ceritanya tentang para perempuan di Jakarta yang palsu, harus jual diri cuma buat memenuhi gaya hidupnya," ujar perempuan bernama lengkap Nectiara Octaviani itu.

Lagu berjudul "Undercover" gubahan Tiara dinyanyikan oleh penyanyi Glenn Fredly bersama penyanyi asal Kanada Liquid Silva. Ia menjelaskan, lirik pada tembang tersebut mengingatkan bahwa Jakarta tak harus selalu dipandang dari sisi glamor.

Ia mengatakan, ada banyak hal tersembunyi di Jakarta seperti dunia malam, prostitusi, narkoba, perselingkuhan, yang sebenarnya sudah diketahui banyak orang. Jakarta Undercover yang ia bintangi ingin menunjukkan realita tersebut dalam bentuk karya artistik.

Pada film adaptasi dari novel karya Moammar Emka yang rilis mulai 23 Februari 2017 itu, Tiara memerankan tokoh utama wanita bernama Laura. Desakan finansial membuat Laura yang mulanya berprofesi sebagai model terjebak dalam dunia hitam prostitusi Jakarta.

Tiara beradu akting dengan Oka Antara, Baim Wong, Ganindra Bimo, Agus Kuncoro, Nikita Mirzani, Lukman Sardi, Richard Kyle, dan Tio Pakusadewo. Meski banyak adegan tertentu yang menggambarkan Jakarta di balik selubung, Tiara berharap film yang telah lulus sensor tersebut tidak dimaknai secara dangkal.

"Sebenarnya inti ceritanya bukan itu. Saya harap penonton Indonesia bisa melihat dari keseluruhan film dan tidak melakukan penghakiman personal," kata Tiara yang dinominasikan sebagai Female DJ of the Year pada ajang Ravelex Electronic Dance Music Awards (REDMA) 2008 dan 2009 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement