Kamis 23 Feb 2017 09:01 WIB

Ganindra Bimo Mainkan Perannya Terinspirasi Para Joker

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Ganindra Bimo (kiri) dan Oka Antara (kanan) di Jakarta Undercover.
Foto: ist
Ganindra Bimo (kiri) dan Oka Antara (kanan) di Jakarta Undercover.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Ganindra Bimo berperan sebagai penari gay klub malam bernama Awink di film Jakarta Undercover. Untuk pendalaman karakter, Bimo mengaku banyak terinspirasi para pemeran Joker, yakni Jared Leto dan Heath Ledger.

"Saya mendalami metode yang mereka pakai, membuang sekat dalam kepala aktor. Jadi masuk lokasi syuting sudah benar-benar menjadi tokoh yang diperankan," ujar Bimo.

Presenter 28 tahun itu berusaha menerapkan pola totalitas yang sama untuk membangun karakter. Meski syuting belum dimulai, Bimo sudah bersikap melambai, berpakaian, dan bicara centil ala Awink begitu sampai di lokasi.

Ia bahkan menahan diri tidak berjumpa dengan sang istri, Andrea Dian, selama dua bulan. Alih-alih menemui Andrea, ia banyak mengakrabkan diri, curhat, dan ngopi dengan Oka Antara, pemeran tokoh utama Pras, tetangga yang membuat Awink jatuh hati.

Saat eksekusi pengambilan gambar, Bimo mengaku tak banyak kesulitan. Menurutnya, bagian tersulit adalah persiapan di mana ia harus mengikuti kelas tari dan akting, selain berhenti berolahraga di gym dan menurunkan berat badan hingga enam kilogram.

Bimo juga sengaja berkunjung ke klub khusus gay untuk mempelajari langsung pergaulan, gestur, dan tutur kata mereka di dunia nyata. Ia pun kerap mengajak ngobrol kawan dengan latar belakang demikian yang memang eksis di Jakarta.

"Dasar dari akting adalah melihat, mendengar, merasa, memikirkan, dan melakukan. Enggak mungkin saya bisa merepresentasikan tokoh itu kalau belum terjun langsung," ujar Bimo yang juga berperan dalam film Headshot dan Midnight Show.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement