Sabtu 18 Feb 2017 02:54 WIB

Demam La La Land, Studio Tari Jadi Incaran Warga London

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Reiny Dwinanda
Film La La Land
Foto: ist
Film La La Land

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kesuksesan film musikal La La Land membawa berkah bagi sejumlah studio tari di London, Inggris. Sejumlah studio tari yang menawarkan kelas tap dance kebanjiran peminat lantaran demam tarian di film La La Land.

Seorang pelatih tari dari City Academy di London, Rory Cubin, mengaku kelas tari bagi pemula sedang populer tahun ini. "Khusus untuk tap dance, jumlah peminatnya meningkat sangat signifikan," ujarnya, seperti dikutip The Guardian, Sabtu (18/2). 

Menurut Cubin yang telah menekuni tap dance selama sembilan tahun, City Academy sampai harus menambah jumlah kelas tap dance bagi pemula karena animo yang sangat tinggi. Bahkan, ada satu kelas khusus yang mengajarkan koreografi tari yang ada dalam film La La Land

Cubin menuturkan peminat kelas tap dance juga beragam. Ada sekelompok perempuan paruh baya yang baru saja pensiun, banyak pula remaja pria yang tertarik mempelajari tap dance. "Biasanya saya hanya melihat satu atau dua lelaki di kelas tari, tapi tahun ini ada 16," kata Cubin.

Salah seorang peserta kelas, Fiona Byrne (30 tahun), memilih tap dance karena ingin berolahraga. Perempuan yang bekerja sebagai ilustrator paruh waktu tersebut memutuskan untuk mencoba hal baru setelah merasa bosan dengan gym. "Saya merasa lebih percaya diri dan bahagia setelah mengikuti kelas tap dance," ucapnya.

Dalam film La La Land, scene paling ikonik memang adegan saat Ryan Gosling dan Emma Stone menari tap dance. Adegan tersebutlah yang dijadikan sebagai poster film. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement