Jumat 10 Feb 2017 13:16 WIB

Penggemar Steak? Ini Tingkat Kematangan Daging yang Disarankan Chef

Steak
Foto: Foodiest
Steak

REPUBLIKA.CO.ID, Tiap orang memiliki selera masing-masing terkait tingkat kematangan steak, mulai dari rare, medium hingga well done. Sayangnya, tidak semua tingkat kematangan daging ini dapat 'mengeluarkan' rasa terbaik dari daging sapi.

Chef sekaligus pemilik restoran steak Porter House Bar and Grill. Michael Lomonaco, mengatakan tingkat kematangan medium rare merupakan pilihan yang terbaik. Di tingkat kematangan ini, rasa terbaik dari daging sapi akan keluar, apapun jenis potongan steak yang dipilih.

Steak dengan tingkat kematangan medium rare juga memiliki tampilan yang terbaik. Tak hanya warna terbakar yang cantik di permukaan daging, tetapi juga warna yang menarik di bagian dalam daging.

Meski medium rare dinilai sebagai tingkat kematangan terbaik, Lomonaco juga menilai tingkat kematangan rare sebagai yang terbaik kedua. Lomonaco menilai rare merupakan tingkat kematangan ideal dalam memasak daging. Sebaliknya, memasak steak dengan tingkat kematangan di atas medium rare dapat membuat tekstur daging menjadi lebih keras dan kenyal.

"Menyantap steak seperti halnya telur. Tiap orang mempunyai cara tersendiri untuk menikmatinya dan itu merupakan pengalaman yang sangat personal," kata Lomonaco seperti dilansir Independent.

Meski begitu, Lomonaco mengatakan tak ada salahnya mencoba pengalaman menyantap steak terbaik dengan tingkat kematangan medium rare. Dengan cita rasa terbaik dari daging sapi yang keluar, medium rare akan mengantar para pecinta steak ke pengalaman menyantap steak yang paling menyenangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement