Jumat 03 Feb 2017 17:11 WIB

Split, Puluhan Sosok dalam Satu Tubuh

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Salah satu adegan dalam film Split.
Foto: Wikipedia
Salah satu adegan dalam film Split.

REPUBLIKA.CO.ID, Tiga gadis remaja diculik oleh pria misterius yang memiliki banyak kepribadian. Tidak hanya berkepribadian ganda, lelaki bernama Kevin Wendell Crumb (James McAvoy) itu punya 23 karakter berlainan dalam dirinya.

Semua alter ego Kevin menyandang nama masing-masing dan tak selalu mewujudkan diri menjadi pria dewasa. Selain Barry yang dominan dan Dennis yang dingin, kadang tubuh Kevin 'diambil alih' bocah sembilan tahun bernama Hedwig atau wanita dewasa bernama Patricia.

Korban penculikan Kevin, yaitu Claire (Haley Lu Richardson), Marcia (Jessica Sula), dan Casey (Anya Taylor-Joy) takut setengah mati. Mereka harus secepatnya mencari cara melarikan diri sebelum kedatangan Sang Monster, kepribadian ke-24 yang kejam dan lama terpendam dalam diri Kevin.

Siap-siap tegang jika tergoda menyimak Split, film bergenre thriller psikologi besutan sutradara Manoj Night Shyamalan. Sejak awal sampai akhir film, penonton dibuat terus-menerus menebak kelanjutan cerita yang mengecoh.

 

Plot menarik yang ditulis Shyamalan didukung akting luar biasa James McAvoy. Pemeran Profesor X di serial X-Men itu sangat meyakinkan menjadi pria kaku, perempuan penuh kasih, anak cadel, desainer kemayu, sampai monster kejam, seolah ia benar-benar mengalami gangguan identitas disosiatif.

Selain McAvoy, tokoh psikiater Karen Fletcher (Betty Buckley) berperan mengimbangi suasana dengan sudut pandang ilmu pengetahuan. Ekspresi ngeri para gadis korban penculikan Kevin juga tampak nyata dan membuat penonton merasakan ketakutan mereka.

Penikmat karya Shyamalan bakal dikejutkan dengan detail yang mengisyaratkan film ini menjadi sekuel tematik pendahulunya, Unbreakable yang tayang pada 2000. Makin penasaran? Nantikan Split yang akan segera hadir di bioskop Indonesia mulai 15 Februari 2017.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement