Selasa 14 Feb 2017 14:25 WIB

Aktor Dwi Andhika Terinspirasi Film Split

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Dwi Andhika
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Dwi Andhika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Split yang mengusung genre thriller psikologi memberikan inspirasi tersendiri bagi aktor dan presenter Dwi Andhika. Ia terkesan dengan aksi James McAvoy yang memerankan tokoh dengan 23 kepribadian berbeda.

"Seru banget bagi seorang aktor untuk memainkan karakter seperti itu, bukan aktor sembarangan," ujar Andhika mengenai film besutan sutradara M Night Shyamalan yang akan tayang di Indonesia mulai 15 Februari 2017 itu.

Andhika yang merambah dunia seni peran mulai tahun 2000-an mengaku sudah menjajal berbagai macam karakter. Namun, tiap peran sifatnya tunggal dan bukan puluhan penokohan sekaligus pada satu waktu.

Pria kelahiran Bandung, 3 April 1986 itu hendak menantang dirinya sendiri untuk bisa fokus apabila harus menampilkan peran serupa Split. Meski belum mendapatkan peran seperti itu, Andhika mencatatnya sebagai salah satu target besar selama karier akting.

Mantan presenter acara Planet Remaja tersebut kini terlibat dalam film drama romantis berjudul Zodiac: Apa Bintangmu?. Sinema produksi Renee Pictures yang sudah dinovelisasi menjadi teenlit oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama itu dijadwalkan tayang pada Juli 2017.

Zodiac berkisah tentang gadis bernama Ariel yang bersikeras membuktikan bahwa cinta tidak berhubungan dengan ramalan bintang. Menurut Andhika, film yang ia bintangi bersama Enzy Storia, Derby Romero, Junior Liem, Gandhi Fernando, dan Kevin Leonardho itu cocok disimak penonton usia remaja dan dewasa muda.

"Ceritanya ringan, seru, nggak ada romantis berlebihan, justru menjawab teka-teki yang mungkin dialami banyak orang dan bikin berpikir kok gue banget ya," ucap Andhika yang pernah berperan dalam film Surat Kecil Untuk Tuhan pada 2011.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement