Jumat 27 Jan 2017 14:24 WIB

Wajah David Bowie Terpampang di Perangko Royal Mail

Rep: Gita Amanda/ Red: Esthi Maharani
David Bowie
Foto: huffingtonpost
David Bowie

REPUBLIKA.CO.ID, Tepat setahun setelah kematiannya, David Bowie mendapat penghargaan dengan satu set perangko Royal Mail. Sebanyak 10 perangko memuat beragam hal terkait pelantun Under Pressure tersebut.

Dilansir The Independent, enam album ikonik sepanjang karir Bowie juga muncul antara lain  Hunky Dory, Aladdin Sane, Heroes, Let’s Dance, Earthling dan Blackstar. Juga ada empat fotonya saat beraksi di atas panggung.

Philip Parker dari Royal Mail mengatakan selama lima dekade David Bowie berada di garis depan budaya kontemporer. Bowie dianggap banyak mempengaruhi generasi musisi, seniman, desainer dan penulis.

"Perangko Royal Mail untuk merayakan sosok unik ini dan beberapa perayaan personanya," kata Parker.

Empat perangko menampilkan aksi Bowie di beberapa konsernya dalam rentang empat dekade karirnya. Mulai dari Ziggy Stardust Tour pada 1972, hingga A Reality Tour pada 2004.

Perangko-perangko edisi Bowie ini dapat dipesan melalu situs Royal Mail. Rencananya akan dijual tujuh ribu perangko mulai 14 Maret di kantor pos seluruh negeri.

Bukan kali ini saja Royal Mail menampilkan perangko khusus selebritas. Tahun lalu, perangko Pink Floyd juga dibuat khusus. Selain itu pada 2010 lalu, Royal Mail juga membuat 10 perangko bergambar cover album klasik Jimmy Page.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement