Kamis 19 Jan 2017 08:18 WIB

Musisi Peraih Grammy Ramaikan Java Jazz 2017

Rep: Gita Amanda/ Red: Hazliansyah
Jumpa pers Java Jazz Festival 2017
Foto: Republika/Gita Amanda
Jumpa pers Java Jazz Festival 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada yang spesial dari jajaran musisi pengisi Java Jazz 2017. Banyak dari musisi yang tampil merupakan para peraih dan nominator Grammy Awards.

Sejumlah musisi Jazz legendaris dan peraih ajang penghargaan bergengsi seperti Grammy Awards telah mengonfirmasi kehadiran mereka di Java Jazz 2017. Penanggung Jawab Musisi Internasional Java Jazz 2017, Nikita Dompas mengatakan, akan banyak nama-nama yang baru pertama tampil di acara musik tahunan ini.

"99 persen telah konfirmasi, banyak nama-nama baru tapi juga ada nama-nama lama," kata Nikita saat jumpa pers di Kedai Kopi 89, Jakarta, Rabu (18/1).

Jajaran musisi tersebut antara lain Sergio Mendes yakni penyanyi dan produser yang telah tiga kali meraik Grammy Awards. Lalu ada Chick Corea, musisi Jazz legendaris yang telah meraih 14 kali Grammy Awards dan Latin Grammy Awards. Ia akan tampil dalam format Chick Corea Electrik Band.

Tak ketinggalan Arturo Sandoval yang telah meraih 10 kali Grammy Awards dan King yang baru saja masuk nominasi Grammy Awards 2017.

Nama-nama lain yang tak kalah menarik adalah Bebel Gilberto, Dee Dee Bridgewater, Incognito, Mezzoforte, Morgan James, Blood Sweet & Tears deat Bo Byce, Dylan Elise & Leonardo Amuedo, Chieli Minucci and Special EFX feat Lao Tizer and Eric Marienthal, Elliot Yamin, Naughty By Nature dan Nik West.

"Nik West ini baru pertama kali manggung di Java Jazz, dia ini yang pernah dipuji oleh almarhum Prince," kata Nikita.

Selain nama-nama musisi luar negeri, musisi dalam negeri juga akan meramaikan Java Jazz 2017. Untuk musisi Indonesia, Java Jazz 2017 lebih selektif dalam menyajikan line up.

Penanggung Jawab untuk Musisi Lokal Java Jazz 2017, Elfa Zulham, mengatakan ada sejumlah nama yang telah mengonfirmasi kehadiran mereka. Antara lain Afghan, Dira Sugandi, Tulus, Andin, Yura Yunita dan Glenn. Serta kolaborasi khusus Endah and Resha dengan Duadrum.

"Untuk artis Indonesia kita selektif banget," kata Elfa.

Java Jazz 2017 akan digelar 3, 4, dan 5 Maret 2017 mendatang di JIExpo Kemayoran. Gelaran ke 13 Java Jazz ini sedikit berbeda mengingat tak ada lagi tiket tambahan untuk Special Show. Pengunjung akan dapat menyaksikan semua penampilan musisi tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan di penyelenggaraan tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement