Jumat 06 Jan 2017 17:54 WIB

Jaktv Luncurkan Japan Try Kerja Sama dengan Jepang

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Aktris Kimberly Ryder (tengah), Aktor Jepang Koutaro kakimoto (kanan), dan Aktor Jepang Shin Konno (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan saat peluncuran program Japan Try dan film berjudul Secret Sky, Jakarta, Jumat 6/1).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Aktris Kimberly Ryder (tengah), Aktor Jepang Koutaro kakimoto (kanan), dan Aktor Jepang Shin Konno (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan saat peluncuran program Japan Try dan film berjudul Secret Sky, Jakarta, Jumat 6/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melanjutkan sukses kerja sama diawal 2016 lalu, Jaktv dan Tokyo MXTV pada 2017 kembali mempersembahkan kolaborasinya dalam program Japan try  Jepang itu Asyik. Acara ini sebuah variety talk show dengan keragaman konten yang akan menampilkan harmoni hubungan Indonesia dan Jepang.

General Manager Jaktv, Sony Soemarsono menjelaskan menariknya program ini tidak hanya menyajikan konten talkshow namun juga diselingi film pendek dengan nuansa drama romantis berjudul Secret Sky.

"Ini program baru Jaktv berdurasi satu jam setiap minggu delapan episode. Isinya ada film mini series Secret Sky. Yang buat Mahaka Picture dan Tokyo MXTV dan tayang di Jaktv durasi selama 15 menit," jelasnya kepada Republika.co.id usai peluncuran program baru Japan Try di Jakarta, Jumat (6/1).

Setelah itu, akan ada talkshow yang membahas behind the scene, cast, produser dan lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan paket dokumenter di mana anggota produk budaya populer Indonesia-Jepang JKT 48 study tour ke Jepang ditemani sister-sisternya ke Tokyo jalan-jalan. Mereka ditantang untuk lebih kenal Jepang dan produk budaya populer Jepang. Hal ini ditampilkan secara eksklusif.

Program semi dokumenter yang menceritakan perjalanan anggota JKT48 saat berada di negeri Sakura untuk study tour kilat selama tiga hari. Program sebanyak delapan episode dengan durasi masing-masing selama 20 menit ini berisi aktifitas JKT48 yang ditemani HKT4B dan AKB48 saat menghadapi banyak tantangan dalam mempelajari budaya, sejarah dan keunikan wilayah yang mereka kunjungi di Jepang. Seperti Fukuoka, Tokyo, Niigata dan Kumamoto.

Japan Try Jepang Itu Asyik tayang setiap Ahad pukul 19.30 WIB sampai 20.30 WIB, mulai Ahad (8/1) sampai Ahad (26/2).  Sementara episode spesial jalan-jalan ke Jepang bersama pemenang lomba penulisan kreatif Jaktv akan di tayangkan pada Sabtu (7/1) pukul 19.30 WIB sampai 20.30 WIB.

Selain program tayang udara (on air) program Japan Try juga menyelenggarakan program non tayang (off air) yakni lomba pembuatan video Blog atau yang lebih dikenal dengan VLOG. Program off air ini akan digelar segera ke beberapa institusi pendidikan mulai dari tingkat SMA hingga universitas serta terbuka untuk umum.

Kerja sama antara JakTV  dan Tokyo MXTV sudah dimulai pada awal 2016 tepatnya 29 Februari sampai 4 Maret 2016. Kedua lembaga penyiaran berkolaborasi dengan Mahaka Picture membuat program miniseries Siapa Takut Jatuh cinta Lagi yang ditayangkan sebanyak lima episode pada program Trending Topic Jaktv saat itu. Lomba penulisan ide kreatif berhadiah trip ke Jepang yang menyertai program tersebut dimenangkan oleh Angger Nurani, warga DKI Jakarta.

Kesuksesan program Siapa Takut Jatuh Cinta ini menginspirasi kedua lembaga tersebut di atas untuk meningkatkan kerja sama melalui program lanjutan Japan Try Jepang Itu Asyik. Ini sebagai bentuk konkret penguatan hubungan timbal balik antara Indonesia dengan Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement