Sabtu 09 Oct 2021 14:33 WIB

Rayakan Ultah ke-16, JAKTV Fokus Garap Segmen Perempuan

JAKTV memperkokoh positioning program untuk segmen perempuan.

Dirut Jaktv Rama Mugiharto memberikan tumpeng pertama kepada Ketua Rw 06 Bukit Duri Tebet Jaksel Asep Maulana di kantor baru jaktv, tebet.
Foto: istimewa/doc humas jaktv
Dirut Jaktv Rama Mugiharto memberikan tumpeng pertama kepada Ketua Rw 06 Bukit Duri Tebet Jaksel Asep Maulana di kantor baru jaktv, tebet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — JAKTV, TV  yang di kenal dengan tagline “dari Jakarta untuk Indonesia”, tanggal 8 Oktober genap berusia 16 tahun. JAKTV yang tergabung dalam Mahaka Group ini mampu terus eksis di Ibukota sebagai TV lokal, kendati harus bersaing ketat dengan kompetitornya sesama TV lokal, sekaligus media nasional yang berpusat di Jakarta.

Salah satu kiat tetap eksis di bisnis broadcasting adalah dengan melakukan diferensiasi program. Di usia ke-16, JAKTV memperkokoh positioning program untuk segmen perempuan. Unggulan saat ini adalah menggelar “Festival Drama Korea”, striping setiap hari selama 12 bulan. Dirilis mulai bulan September 2021.

Tak hanya itu, JAKTV juga merilis program unggulannya yang lain yaitu “The Hermansyah Story”. Sebuah program reality show tentang kehidupan keluarga artis tenar Anang Hermansyah. Drama keseharian dari keluarga mega bintang Indonesia tersebut akan ditayangkan di layar kaca JAKTV mulai tanggal 11 Oktober 2021, setiap hari pukul 21:00WIB.

Khusus akhir pekan, program “The Hermansyah Story” tampil dengan tambahan episode special “The Hermansyah Kids” pada pukul 14:00 WIB.

Untuk lebih menebalkan tayangan untuk segmen perempuan, JAKTV juga melengkapi sajian dengan program referensi “What Women Want”.

Bagi manajemen dan karyawan JAKTV, ulang tahun ke 16 ini memiliki arti khusus. Selain pengokohan sebagai satu-satunya televisi dengan segmen perempuan yang tayang 24 jam penuh, JAKTV di bulan Oktober ini akan menempati kantor baru di kawasan Lapangan Ros Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam kondisi pandemi ini, perayaan ulang tahun diselenggarakan secara sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan. “Pada ulang tahun ke-16 ini kami isi dengan kegiatan membagikan sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa di sekitar kantor baru kami, menggelar doa bersama dengan alim ulama setempat, dan baksos berupa pembagian vitamin serta handsanitizer ke kelompok pekerja pengguna angkutan kereta api di stasiun Tebet,”ujar Direktur Utama JAKTV Rama Mugiharto (6/10).

Dalam acara ini kami juga didukung oleh pihak ketiga yang turut membantu kegiatan ini yakni batuan sembako dari Gulavit, Teh Takokak dan Biskuit Kokola dan juga bantuan multivitamin dari Youvit senilai 10 juta rupiah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement