Jumat 06 Jan 2017 09:35 WIB

Kelanjutan Leia dalam Star Wars Jadi Pembahasan

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Seorang anak berusia tujuh tahun dalam kostum Princess Leia, karakter ikonik yang diperankan Carrie Fisher.
Foto: AP
Seorang anak berusia tujuh tahun dalam kostum Princess Leia, karakter ikonik yang diperankan Carrie Fisher.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Disney tengah menimbang-nimbang masa depan karakter ikonik Leia dalam Star Wars pascakematian pemerannya, Carrie Fisher, pada 27 Desember lalu. Sebelumnya, Karakter Leia direncanakan akan muncul dalam dua episode yaitu episode VIII dan episode IX.

Dilansir Hollywood Reporter, terdapat dua adegan kunci yang melibatkan Leia pada kedua episode tersebut. Pertama reuni Leia dengan saudara kembarnya Skywalker (Mark Hamill) dan konfrontasi Leia dengan Kylo Ren (Adam Driver).

Karakter Leia menjadi bagian terbesar dari episode XI dan dan lebih besar dibandingkan episode VIII. Meski episode VIII sudah rampung pengerjaannya, tapi produksi episode IX diperkirakan baru akan dimulai awal 2018 untuk dirilis Desember 2019. Bahkan, naskah episode IX yang ditulis oleh Colin Trevorrow dan Derek Connolly belum ada kabarnya.

Pembuat film Jurassic World yang juga pengarah Star Wars episode IX, Trevorrow, dijadwalkan akan tiba di Los Angeles pada 10 Januari untuk berdiskusi dengan sang produser film Star Wars, Kathleen Kennedy, terkait solusi atas karakter Leia. Diperkirakan, salah satu pilihan solusi dari permasalahan ini adalah mengurangi kemunculan Leia di episode IX.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement