Sabtu 28 Jul 2018 11:33 WIB

Carrie Fisher akan Muncul di Star Wars: Episode IX

Fisher, pemeran Leia meninggal pada 27 Desember 2016.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Dwi Murdaningsih
Carrie Fisher
Foto: EPA
Carrie Fisher

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Mendiang Carrie Fisher akan muncul dalam Star Wars: Episode IX. Disney mengumumkan, kehadiran Leia di serial kolosal Star Wars itu akan menggunakan cuplikan yang belum pernah dirilis sebelumnya, Jumat (27/7).

"Kami sangat mencintai Carrie Fisher. Menemukan kesimpulan yang benar-benar memuaskan bagi saga Skywalker tanpa dia menghindar dari kita. Kami tidak akan pernah menyusun kembali, atau menggunakan karakter CG. Dengan dukungan dan restu dari putrinya, Billie (Lourd), kami telah menemukan cara untuk menghormati warisan dan peran Carrie sebagai Leia di Episode IX dengan menggunakan rekaman yang kami potret bersama di Episode VII'" kata direktur J.J. Abrams, dikutip dari Thewrap, Sabtu (28/7).

Mark Hamill juga ditambahkan ke pemain bersama Billy Dee Williams, Naomi Ackie dan Richard E. Grant. Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong'o, Domhnall Gleeson, Kelly Marie Tran, Joonas Suotamo dan Lourd juga akan bergabung.

Pada Januari 2017, Lucasfilm mengeluarkan pernyataan tentang masa depan  Fisher Leia Organa dalam sekuel Star Wars mendatang. Rumah produksi mengatakan, tidak akan ada keterlibatan CGI.

“Kami biasanya tidak menanggapi penggemar atau spekulasi pers, tetapi ada rumor yang beredar yang ingin kami bahas. Kami ingin meyakinkan penggemar kami,  Lucasfilm tidak memiliki rencana untuk membuat ulang secara digital Carrie Fisher sebagai Putri atau Jenderal Leia Organa,” kata sebuah pernyataan di starwars.com.

Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy mengatakan pada April 2017 kalau Fisher tidak akan tampil di sekuel ke sembilan. Namun, pengemar dapat melihat artis senior itu di sekuel kedelapan.

Sebelum itu, saudara Fisher Todd telah mengatakan kepada New York Daily News,  dia dan Lourd memberikan izin Disney untuk menggunakan rekaman aktris untuk film kesembilan. Fisher meninggal pada 27 Desember 2016 pada usia 60 tahun setelah menderita serangan jantung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement