Senin 29 Jan 2018 11:56 WIB

Mendiang Carrie Fisher Raih Penghargaan Grammy

Untuk buku audionya The Princess Diarist.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Carrie Fisher
Foto: EPA
Carrie Fisher

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Mendiang Carrie Fisher mendapat penghargaan khusus di ajang penghargaan musik bergengsi Grammy Award 2018. Pemeran Putri Leia di Star Wars ini meraih album bicara terbaik (Best Spoken World Album) untuk buku audionya The Princess Diarist.

The Princess Diarist merupakan buku audio yang berisikan memoar Fisher. Isi yang terdapat dalam album tersebut diambil dari buku hariannya selama Fisher mengambil gambar untuk film Star Wars pertama dan penggambarannya memerankan karakter Putri Leia.

Memoar tersebut diterbitkan lima pekan sebelum kematiannya pada bulan Desember 2016. Fisher mengalami serangan jantung setelah kembali dari tur Eropa untuk promosi buku audio tersebut pada penerbangan dari London menuju Los Angeles, dikuti dari EW, Senin (29/1).

Nominasi penghargaan Spoken World Album Award di antaranya Neil deGrasse Tyson dengan Astrophysics For People in a Hurry, Bruce Springsteen melalui Born to Run, Shelly Peiken dengan Confessions of a Serial Songwriter, dan Bernie Sanders and Mark Ruffalo berupa Our Revolution: A Future to Believe In.

Fisher, aktris dan penulis, sudah menyabet beberapa penghargaan penghormatan sejak kepergiannya, termasuk nominasi Emmy untuk aktris tamu yang luar biasa dalam serial komedi Catastrophe. Grammy menandai kemenangan anumerta pertamanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement