Rabu 06 Jun 2018 13:34 WIB

Bintang Star Wars Hapus Semua Unggahan di Instagram-nya

Ia melakukannya karena menjadi korban perisakan daring berbulan-bulan lamanya.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Kelly Marie Tran
Foto: EPA
Kelly Marie Tran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Star Wars The Last Jedi,  Kelly Marie Tran, kini tidak menunjukkan aktivitasnya di media sosial Instagram. Aktris ini menghapus semua unggahan miliknya. Hal tersebut dilakukan Tran sebagai tanggapan terhadap penggemar Star Wars yang terus-menerus merisak (bullying) dirinya secara daring.

Alasan di balik pemberhentian media sosial Tran ditemukan oleh situs penggemar Star War Facts, yang menyebut pelecehan selama berbulan-bulan sebagai alasan utama. Tran, yang memerankan Rose Tico di The Last Jedi, adalah orang Vietnam-Amerika. Dia mengalami perundungan daring pada masa lalu.

Tahun lalu, troll internet mengubah namanya pada informasi biografinya di Wookieepedia. Namanya diubah ke Ching Chong Wing Tong dan mengubah "Homeworld"-nya menjadi Ching Chong China.

Tran merupakan orang Asia-Amerika pertama yang memiliki peran utama dalam film Star Wars. "Aku benar-benar menganggapnya serius. Itu adalah sesuatu yang sudah banyak dipikirkan," katanya, dilansir dari laman Foxnews, Rabu (6/6).

"Saya hanya senang karena saya tahu, tumbuh dewasa, saya tidak dapat melihat seseorang yang tampak seperti saya, yang berasal dari tempat saya berasal, di film. Saya senang anak-anak akan dapat melihatnya," kata Tran menambahkan.

Saat ini akun Instagram milik Tran memiliki 192 ribu pengikut yang masih aktif. Tidak jelas apakah Tran akan kembali ke Instagram atau membiarkan akun tersebut tidak aktif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement