Kamis 28 Jul 2016 08:31 WIB

Pembuatan Film Star Wars: The Force Awakens Ancam Nyawa Harrison Ford

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
Harrison Ford
Foto: EPA
Harrison Ford

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES --  Kecelakaan pada pemeran Han Solo Harrison Ford dalam Star Wars: The Force Awakens berbuntut panjang. Masalah tersebut dibawa ke meja hijau untuk menuntut anak perusahaan Disney.

Dalam keterangan pengadilan menjelaskan jika Foodles Production (UK) Ltd bertangung jawab atas semua jalannya produksi di Pinewood Studios Buckinghamshire dekat London pada Juni 2014. Termasuk insiden yang menyebabkan Ford mengalami kecelakaan yang membuatnya patah kaki dan luka-luka lain.

Kecelakaan tersebut disebabkan oleh pintu metal hidrolik dari Millennium Falcon yang menutup dengan cepat. Insiden itu dinyatakan bahkan bisa membunuh seseorang jika tombol darurat tidak segera ditekan.

"Fakta bahwa itu tidak benar karena kejadian itu dihentikan oleh diaktifkannya tombol darurat," kata jaksa Andrew Marshal dikutip dari Aceshowbiz, Kamis (28/7).

 

Health and Safety Executive (HSE) pun menegaskan, jika pintu itu memang sebanding dengan berat mobil kecil. Meski rumah produksi sudah mengakui kesalahan, tetap saja itu menjadi perhatian agar kecelakaan serupa tidak terjadi di lain waktu.

"Industri film Inggris memiliki reputasi terkenal di dunia untuk membuat film yang luar biasa dengan mengelola risiko di lokasi dengan cara yang masuk akal dan proporsional untuk semua aktor dan staf. Terlepas dari status mereka sebagai selebritas yang sangat dilndungi baik di layar dan di balik layar, serta melindungi reputasi industri," ujar juru bicara rumah produksi.

Juru bicara tersebut juga menegaskan jika mereka sepenuhnya bekerja sama dengan pihak terkait untuk melakukan penyelidikan. Anak perusahaan Disney ini dijadwalkan akan mendapatkan vonis pada 22 Agustus di pengadilan Aylesburry .

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement