Kamis 05 Jan 2017 09:23 WIB

Swiss Buat Coklat Redakan Sakit Menstruasi

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Coklat Frauenmond
Foto: Odditycentral
Coklat Frauenmond

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Sering kali ketika wanita menstruasi harus berhadapan dengan rasa sakit di bagian perut. melihat kondisi tersebut, chef ahli dari Swiss membuat coklat yang bisa memberikan efek nyaman ketika serangan tersebut datang.

Chocolate with Love perusahaan yang membuat coklat Frauenmond dalam bahasa Jerman itu berarti bulan wanita. Coklat ini terbuat dari 60 persen kakao dan 17 tumbuhan yang berbeda dari pegunungan Swiss, dikutip dari Odditycentral, Kamis (5/1).

March Widmer merupakan dalang ide tersebut yang bekerja sebagai pastry chef terkenal dengan banyak pengalaman di hotel di Swiss. Dia datang dengan ide untuk Frauenmond tiga tahun lalu. Ide ini muncul setelah bertemu keluarga petani dari Grafenort yang menyeduh teh dari 17 tanaman berbeda untuk meringankan gejala periode perempuan. Menariknya, teh mereka juga disebut Frauenmond.

Widmer kemudian bekerja sama dengan aromaterapis dan phytotherapist Claudia Juma-Hotz dan menghabiskan beberapa bulan menyempurnakan formula untuk coklat Frauenmond. Bukan berarti pria tidak bisa menikmatinya juga, hanya saja itu disusun untuk membantu wanita agar merasa lebih baik menangani gejala periode bulanan mereka.

Chocolate with Love menekankan jika Frauenmond bukan produk medis, namun hanya kombinasi lezat kakao dan tanaman yang juga dapat meningkatkan mood wanita dan memiliki efek menenangkan selama waktu menstruasi. Untuk 100 gram coklat ini seharga 12 dolar dan dapat dibeli memalui situs Chocolate with Love.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement