Jumat 23 Dec 2016 16:32 WIB

Andre Dinuth Kolaborasi dengan Banyak Musisi di Album Kedua

Rep: Gita Amanda/ Red: Andi Nur Aminah
Andre Dinuth
Foto: Gita Amanda/Republika
Andre Dinuth

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gitaris Andre Dinuth, telah meluncurkan album solo keduanya bertajuk Here With You. Dalam album tersebut, gitaris yang kerap mengiringi Glenn Fredly ini, berkolaborasi dengan sejumlah musisi Tanah Air.

Andre mengatakan, ini merupakan proyek solo keduanya dalam berkarir. Selama ini, Andre kerap mengiringi sejumlah nama besar seperti Glenn, Rio Febrian, Rossa, Marcell, Trio Lestari, hingga Andri Rianto.

Di album kedua bertajuk Here With You ini, Andre mengajak sejumlah musisi untuk berkolaborasi dan direkam secara live. Hasilnya beragam genre dan warna musik dapat dinikmati lewat album yang telah diluncurkan sejak 28 Juli 2016 ini.

Seperti pada lagu pertama berjudul 'Sahara', Andre mengajak musisi Indra Lesmana untuk berkolaborasi dengannya. Di lagu ini, Indra tak hanya bermain keyboardnya tapi juga bermain keytar (keyboard gitar).

Lalu pada lagu 'Solitude', Andre bermain gitar dengan iringan Andi Rianto dan suara suling paralon dari Muhammad Saat. Hasilnya sebuah lagu melankolis yang syahdu dengan nuansa dari Indonesia Timur.

"Setiap kolaborasi dalam lagu yang ada di album, saya sudah bayangkan siapa yang akan saya ajak berkolaborasi dari awal pengerjaan lagunya," kata Andre saat bertemu wartawan di Wayang Bistro, Kota Kasablanka, Kamis (22/12).

Di lagu kelima dalam urutan track album, 'Sophie's Song', Andre bermain akustik dengan berkolaborasi bersama permain klarinet Eugen Bounty. Sementara di lagu 'Rote Island' gitaris yang juga memimpin The Andre Dinuth Group, ini mengajak pemain sasando Djitron Pah dan pemain tifa Georgie Tanasale berkolaborasi.

Banyaknya kolaborasi dalam album, membuat Andre menamakan albumnya Here With You Artinya album ini merupakan wujud lermainan gitarnya bersama teman-teman musisi lain. "Album ini setengah bercerita tentang cinta, setengah lagi merupakan wujud eksistensi diri," ujarnya.

Ada 10 track dalam album Here With You milik Andre. Ia mengatakan, beragamnya genre musik yang dihadirkan dalam album tersebut membuatnya bisa dinikmati selama 24 jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement