Jumat 23 Dec 2016 15:25 WIB

Andre Dinuth Hadirkan Album Here With You

Rep: Gita Amanda/ Red: Andi Nur Aminah
Andre Dinuth
Foto: Gita Amanda/Republika
Andre Dinuth

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mungkin banyak yang asing dengan nama Andre Dinuth, padahal petikan gitarnya kerap mewarnai musik para musisi ternama Tanah Air seperti Rio Febrian, Glenn Fredly, Afghan, Rossa hingga Andi Rianto. Kini Andre Dinuth kembali meluncurkan album instrumental solonya bertajuk Here With You.

Berbeda dengan album pertama, di album kedua ini Andre menyuguhkan musik secara live. Berkolaborasi dengan sejumlah musisi seperti Indra Lesmana, Andi Rianto, Nadya Fatira, hingga pemain saluang Muhammad Saat, Andre Dinuth menghadirkan album dengan mencampurkan beragam genre musik dari jazz sampai rock progresive.

"Di album ini saya mengeksplorasi permainan gitar saya lebih jauh dibanding album pertama berkolaborasi dengan banyak musisi," ujar Andre kepada wartawan di Wayang Bistro, Kota Kasablanka, Kamis (22/12) lalu.

Ada 10 lagu dalam album instrumental gitar ini. Judul Here With Me menurut Andre diambil untuk menggambarkan kolaborasinya bersama teman-teman musisi dalam album tersebut.

Untuk genre musik, Andre mengatakan, album ini tak memiliki genre khusus. Banyak campuran genre musik di album ini, termasuk lagu dengan elemen musik tradisional dari Indonesia Timur.

"Ada dua lagu dengan nuansa Indonesia Timur, Rote Island dan Solitude. Saya ingin lebih mengenalkan bebunyian dari Indonesia Timur ke masyarakat," kata pria kelahiran 3 Agustus 1982 tersebut.

Andre menambahkan beragamnya warna musik dalam album keduanya ini membuat album tersebut dapat dinikmati selama 24 jam. Sebab kata Andre, ada lagu-lagu dengan irama yang menghentak cocok untuk dinikmati di pagi hari sebagai pembakar semangat sampai lagu bernuansa sendu yang bisa menjadi pengantar tidur.

Andre sengaja merekam album dengan format live band, di mana ia dan sejumlah musisi melakukan rekaman secara bersama-sama. Tujuannya agar nuansa live dan improvisasi dalam bermusik dapat lebih kental terasa di albumnya kali ini. "Ini album bisa dinikmati sepanjang hari," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement