Jumat 23 Dec 2016 15:33 WIB

Andre Dinuth: Album Ini Targetnya Bukan Uang

Rep: Gita Amanda/ Red: Andi Nur Aminah
Album solo intrumental Andre Dinuth
Foto: Gita Amanda/Republika
Album solo intrumental Andre Dinuth

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gitaris Andre Dinuth meluncurkan album solo instrumental gitar keduanya bertajuk Here With Me. Album berisi 10 track lagu ini menurutnya merupakan proyek idealisnya yang tak menjadikan uang sebagai target utamanya.

"Target album ini bukan pada uangnya, tapi pengalaman main dan ini proyek idealis saya," ujar Andre saat ditanya wartawan mengapa ia memilih merilis album di tengah lesunya industri penjualan CD di Tanah Air.

Gitaris sejumlah musisi ternama seperti Glenn Fredly, Rio Febrian, hingga diva Rossa ini mengatakan, selama ini ia selalu harus menyesuaikan permainannya untuk mengiringi penyanyi-penyanyi ternama. Namun di album ini, Andre bisa membuat dan memasukkan musik-musik yang ia suka.

Melalui album keduanya ini, ia juga lebih mengeksplorasi permainan gitarnya dibanding album pertama. Sejumlah musisi besar seperti Andi Rianto dan Indra Lesmana pun ikut berkolaborasi dalam album ini.

"Ada banyak elemen musik dalam lagu ini," ujar gitaris 34 tahun ini.

Sejak merilis album pertama pada 2014 silam, menurutnya tanggapan masyarakat cukup baik terhadap album-albumnnya. Meski merilis album instrumental menurut Andre, album ini memiliki segmentasinya tersendiri.

Terlebih lagi di tengah perkembangan media yang semakin pesat. Andre mengatakan, tak sulit menemukan para penggemar musiknya dari beragam pelosok di Tanah Air.

"Musik instrumental ini segmented tapi ada segmennya, dari mereka-mereka yang suka musik ini biasanya mencari sendiri album-album instrumental seperti ini," kata Andre.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement