Senin 19 Dec 2016 13:45 WIB

SeaWorld Buka Taman tanpa Paus Pembunuh Pertamanya

Rep: MGROL 90/ Red: Indira Rezkisari
Salah satu koleksi paus pembunuh atau orca di SeaWorld.
Foto: AFP
Salah satu koleksi paus pembunuh atau orca di SeaWorld.

REPUBLIKA.CO.ID, SeaWorld dan perusahaan Miral mengumumkan akan membuka taman hiburan baru, SeaWorld Abu Dhabi. Taman hiburan yang fokus pada hewan bawah laut ini akan tampil sebagai pusat riset, penyelamatan, rehabilitasi, dan pengembalian hawan laut Uni Emirat Arab pertama.

Yang terpenting, menurut perusahaan, SeaWorld Abu Dhabi akan menjadi taman hiburan air pertama yang tidak memiliki hewan paus orca. Meski tanpa orca, SeaWorld menjanjikan atraksi akuarium kelas dunia dengan teknologi yang memikat pengunjung,

Pusat penelitian di Pulau Yas ini akan mengahdirkan lingkungan kerja terkini bagi peneliti, ilmuwan, konservasonis laut. Taman hiburan ini namun belum merinci hewan apa yang akan diteliti di sana.

Sebelumnya, pada Maret lalu, SeaWorld sudah menegaskan tidak akan lagi membiakkan orca, atau paus pembunuh, selama di penangkaran. Hewan besar itu selama ini menjadi atraksi utama hiburan di SeaWorld mana pun.

Penampilan yang menggunakan orca kini sudah diganti dengan interaksi hewan organik. SeaWorld Abu Dhabi akan dibuka pada 2022, dikutip dari Fox News.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement