Rabu 14 Dec 2016 08:53 WIB

Baking Soda Bisa Prediksi Jenis Kelamin Bayi?

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andi Nur Aminah
Baking soda memiliki beragam manfaat, tak hanya untuk kegunaan di dapur.
Foto: ist
Baking soda memiliki beragam manfaat, tak hanya untuk kegunaan di dapur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baking soda adalah salah satu instrumen serba bisa untuk menyelesaikan masalah di rumah. Sebut saja, kegunaannya untuk membersihkan oven, toilet, menyingkirkan noda minyak, juga mengobati gigitan serangga. Anda mungkin terkejut mengetahui baking soda dikabarkan bisa memprediksi jenis kelamin bayi.

Bagaimana caranya? Tesnya sederhana. Cukup tempatkan beberapa sendok makan baking soda ke dalam gelas. Ambil urin Anda dan tuangkan ke dalam gelas berisi baking soda. Jika cairannya berbusa, maka anak Anda laki-laki, dan jika tidak ada reaksi maka pertanda perempuan.

Dilansir dari Made for Mums, Rabu (14/12), teorinya adalah jenis kelami bayi belum lahir bisa memengaruhi kandungan asam urin wanita hamil. Busa tercipta karena ada campuran bersifat asam.

Jenis kelamin bayi mengubah beberapa hormon dalam tubuh ibu. Mitos ini sering dipraktikkan sejumlah ibu hamil dan dibahas di berbagai forum online. Banyak yang mencoba dan sudah membuktikan hasilnya benar. Meski demikian, tes ini sebaiknya tidak dijadikan patokan utama sebab jenis kelamin ditentukan Allah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement