Selasa 13 Dec 2016 07:21 WIB

Wanita Ini Rela Bayar Uber untuk 7 Jam Perjalanan demi Cinta

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nur Aini
Uber Taksi
Foto: Google
Uber Taksi

REPUBLIKA.CO.ID,VIRGINIA -- Pengguna jaringan transportasi daring Uber asal Virginia, Amerika Serikat, tercatat melakukan perjalanan terpanjang dan termahal. Uniknya, ia meminta Uber mengantarnya dalam perjalanan selama tujuh jam 42 menit tersebut demi cinta.

Dilansir New York Post, penumpang perempuan yang tak disebutkan namanya itu melakukan perjalanan lintas negara bagian. Ia menempuh perjalanan sejauh 397 mil (638,91 kilometer) untuk menjumpai pacarnya di Brooklyn, New York, dan membayar sebanyak 294,09 dolar AS atau sekira Rp 3,9 juta.

Wanita tersebut menumpang mobil yang dikendarai sopir Uber Janis Rogers. Saat menerima pesanan jasa antar di dekat toko Ben & Jerry’s, ia mengaku terkejut melihat lokasi tujuan pelanggannya.

Rogers bercerita, sang pelanggan bertanya terlebih dahulu dan memastikan apakah ia berkenan mengantar sampai sejauh itu. Karena belum banyak mendapat pesanan seharian, Rogers menyatakan bersedia mengantar kemanapun.

Ini mungkin terdengar seperti sebuah kisah cinta modern, tapi Rogers mengatakan perempuan itu tidak terlihat terlalu bersemangat saat berjumpa pacarnya. Namun, ia tidak banyak bertanya dan segera pulang ke Virginia setelah mengantar penumpang ke tempat tujuan.

Artinya, Rogers menempuh total perjalanan pulang-pergi selama 15,5 jam. Alhasil, ketika menghitung berapa banyak uang yang dia dapat dan bensin yang dihabiskan, ia menyadari hanya mendapat sekitar sembilan dolar AS (Rp 120 ribu) per jam untuk usaha yang melelahkan itu.

"Memang bukan soal keuntungan, saya melakukannya karena menganggap ini adalah sebuah petualangan," kata Rogers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement