Jumat 20 Nov 2015 18:47 WIB

UberChopper Jadi Program Jangka Panjang Uber

Rep: C23/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
helikopter, ilustrasi
Foto: Blogspot
helikopter, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa pengguna aplikasi Uber di Jakarta telah diberi kesempatan mencicip layanan UberChopper. Layanan tersebut adalah sebuah hiburan yang disediakan Uber bagi para penggunanya untuk menikmati perjalanan menggunakan helikopter dari Grand Indonesia menuju Bandara Halim Perdana Kusuma.

Juru Bicara Uber untuk kawasan Asia Tenggara dan India Karun Arya mengatakan UberChopper di Jakarta hanya berlangsung sehari, yakni pada Jumat (20/11) pada pukul 10:00 WIB hingga 12:00 WIB. Penumpangnya pun terbatas, hanya beberapa pengguna aplikasi Uber di Jakarta yang beruntung dan terpilih untuk menikmati UberChopper tersebut.

(Baca: Jelajahi Langit Jakarta dengan UberChopper)

Arya mengatakan untuk saat ini layanan UberChopper hanya dibuat untuk hiburan semata. Kendati demikian, ia mengatakan belum berencana merilis layanan tersebut untuk publik dalam waktu dekat. "Diperlukan riset pasar terlebih dulu," kata Arya di Halim Perdana Kusuma, Jumat (20/11).

Kalaupun nanti UberChopper menjadi layanan terbaru Uber, Arya menilai segmentasi pasarnya terbatas. Karena pasti hanya bisa dijangkau oleh kalangan menengah ke atas.

Namun, ia mengaku bahwa UberChopper merupakan program jangka panjang yang rencananya akan diwujudkan. "Ini program jangka panjang kami," ujarnya. (Baca: Berkesempatan Naik Helikopter, Pengguna Uber: Iseng-iseng Berhadiah)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement