Rabu 07 Dec 2016 13:06 WIB

Raline Shah Senang Bisa Ikut Membangun Rumah Warga tak Mampu

Rep: ahmad fikri noor/ Red: Damanhuri Zuhri
Raline Shah
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Raline Shah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Raline Shah tampak tak canggung berbincang dengan warga Desa Tanjung Anom Mauk, Tangerang, Banten. Beberapa saat sebelumnya, Raline bahkan turut serta menyelesaikan pembangunan rumah layak huni untuk warga setempat.

Kegiatan itu merupakan bagian dari program CSR Procter and Gamble (P&G) dengan membangun 10 rumah untuk 10 keluarga di desa yang terletak di tepi pantai utara Jawa itu.

"Aku dapat tugas mengecat rumah karena tadi ada pembagian tugas. Senang ya bisa membantu walaupun kita bukan ahlinya," ujar Raline yang juga duta P&G itu, Selasa (6/12).

Raline yang juga mengikuti program serupa tahun lalu sempat menjajal membuat tembok rumah. "Memang sih kemampuan kita tidak seberapa kalau dibandingkan ahli bangunan. Tapi ini pesannya kita bisa memberikan bantuan apa saja yang penting tetap ikhlas," ujar Raline.

Dengan mengikuti program tersebut, Raline pun bisa belajar sesuatu yang baru. Ia mengaku, membuat bangunan mengajarkannya tentang pentingnya kesabaran dan ketekunan.

Selain itu, ujarnya, ia juga bisa mengetahui kondisi daerah-daerah yang ternyata masih ada masyarakat tidak mampu. "Mudah-mudahan dengan kegiatan ini banyak orang bisa tersadar masih banyak saudara kita yang membutuhkan pertolongan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement