Selasa 06 Dec 2016 14:13 WIB

Jepang Luncurkan Wisata Perpaduan Spa-Taman Hiburan

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Turis asing menikmati pemandian khas Jepang atau Onsen.
Foto: EPA
Turis asing menikmati pemandian khas Jepang atau Onsen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Masyarakat tentu tidak asing lagi dengan taman hiburan maupun spa yang acap menjadi tempat mengisi hari liburan. Lalu bagaimana dengan spa yang digabung dengan taman hiburan, apa pernah mencobanya? Jika ingin menikmati wisata tersebut, Anda sepertinya harus menyiapkan diri liburan ke Jepang.

Kota Kecil Beppu di Jepang terkenal dengan pemandian air panasnya. Karena alasan ini, pemerintah kota ini pun berencana menciptakan tempat pemandian panas yang digabung dengan taman hiburan. Melalui cara ini, pemerintah setempat berharap bisa mendatangkan banyak wisatawan sehingga menambah ekonomi masyarakat setempat.

Dilansir Indian Express, Walikota Yasuhiro Nagano mencoba promosi dengan menggunakan video. Video ini meminta masyarakat untuk menambah penonton hingga satu juta. Jika itu tercapai, pihaknya akan membangun taman di wilayahnya. Kini video yang diunggah melalui Youtube pada 21 November itu menjadi viral di dunia maya.

“Kota Beppu (Jepang) menawarkan wahana pemandian air panas terbesar di dunia. Keputusan ini dibuat untuk mewujudkan visi baru dalam membangun taman hiburan  dan menyebarkan berita seluas-luasnya hingga tingkat dunia,” tulisnya.

Pada video tersebut terlihat beberapa orang yang tengah menaiki wahana halilintar sembari mengenakan handuk. Jumlah pengunjung video tersebut melebihi target selama tiga hari. Melihat ini, wali kota pun mengungkapkan rasa terimakasihnya dan berupaya merealisasikan keinginannya tersebut. Hingga saat ini belum dipastikan kapan pembangunan wisata berkonsep baru ini dimulai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement