Rabu 25 Nov 2015 10:20 WIB

Anggur Merah Isi Pemandian Air Panas di Hakone Jepang

Seorang perempuan berendam di bak berisi anggur merah di Hakone Kowakien Yunessun, Jepang, (19/11).
Foto: Reuters
Seorang perempuan berendam di bak berisi anggur merah di Hakone Kowakien Yunessun, Jepang, (19/11).

REPUBLIKA.CO.ID, Orang Jepang dikenal sangat suka berendam di pemandian air panas atau onsen. Beberapa waktu lalu sebuah onsen di Jepang, tepatnya di Kota Hakone, mengisi baknya dengan anggur merah.

Spa tersebut diberi nama Hakone Kowakien Yunessun, di sini orang bisa berendam di bak air panas yang dipenuhi oleh campuran anggur merah air. Tak hanya bisa berendam, tamu bisa meminum air tersebut menggunakan gelas atau langsung dari tangan.

Sebanyak 20 botol anggur merah edisi khusus dituangkan, terbagi antara bak dan gelas-gelas tamu. Bak anggur merah bukan sekadar hiburan. Ini adalah bagian dari tradisi anggur merah Beaujolais Nouveau yang merayakan anggur merah.

(baca: Paling Sedikit Dikunjungi, 4 Negara Eropa Ini tak Kalah Cantik)

Anggur Beaujolais Nouveau sudah langka. Botol-botol anggur ini hanya difermentasi beberapa minggu saja, menghasilkan rasa yang segar dan kaya buah. Anggur Gamay yang digunakan membuat anggur dipetik tangan dari Beaujolais, daerah penghasil anggur populer di Prancis.

Dikutip dari Business Insider, Rabu (25/11), masyarakat Jepang lalu merayakan hari anggur dengan berendam di dalamnya. Orang Jepang dikenali menggemari anggur ini. Konsumsinya empat kali lipat lebih banyak dibandingkan orang Amerika yang pertahunnya memesan dua juta botol anggur ini.

Berendam di dalam anggur adalah bagian dari upaya memulihkan tubuh yang letih. Tutur kata-kata dalam laman spa tersebut. Mungkin itu betul karena Ratu Mesir Cleopatra sangat suka berendam di anggur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement