Ahad 04 Dec 2016 01:21 WIB

Tiket Konser Adele Dijual Tinggi oleh Calo

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andi Nur Aminah
Adele
Foto: EPA/Henning Kaiser
Adele

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tiket konser Adele dikabarkan dijual dengan harga tinggi mencapai sembilan ribu poundsterling atau setara dengan sekitar 11 ribu dolar AS. Bahkan penjualan tiket konser Adele di Stadion Wembley pada musim panas mendatang dijual di situs-situs sekunder.

Padahal sudah muncul upaya untuk menghentikan penjualan tiket konser Adele melalui calo. Hanya saja penjualan dengan harga tinggi kembali muncul di situs-situs seperti Viagogo dan StubHub, bahkan sebelum dijual di situs resmi konser Adele dilakukan.

Seperti dilansir The Guardian Sabtu (3/12), Adele dan timnya berusaha untuk menekan adanya penjualan oleh calo tiket selama lebih dari setahun. Seperti pada tahun lalu, analis industri menemukan bahwa ada penggemar Adele yang membeli tiket konser hingga sekitar lima miliar dolar AS dari calo tiket.

Bahkan, lebih dari 500 ribu penggemar Adele bersedia membeli tiket dengan melakukan pre order (PO) pada sebuah situs penjualan tiket di internet. Pendaftaran tersebut sebagai syarat yang harus dipenuhi untuk tiket konsernya di musim semi 2016.

Bekerja sama dengan situs penjualan tiket Songkick,tim manajemen Adele mengidentifikasi benar adanya penjualan oleh calo. Mereka meyakini banyak calo yang terdaftar mencapai 18 ribu orang melakukan pembelian PO.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement