Ahad 20 Nov 2016 17:25 WIB

Mona Ratuliu Siapkan Gawang untuk Bermain Anak

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Mona Ratuliu
Foto: c34
Mona Ratuliu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agar anak mau bermain aktif dengan melibatkan kegiatan fisik, orang tua harus banyak akal. Mona Ratuliu contohnya yang menyediakan gawang bola di dalam rumahnya.

Ketiga anak Mona memang diarahkan untuk terlibat aktif dalam mengolah tubuh agar terus bergerak, baik bermain atau berolahraga. Salah satu triknya dengan meyediakan fasilitas kebutuhan kegiatan-kegiatan tersebut di dalam rumah.

"Ini kan untuk menstimulasi karena itu disediakan fasilita di dalam rumah, kaya mulai Lego, gawang bola, Playstation, gadget, dan buku," kata istri dari Indra Brasco.

Penyediaan fasilitas itu diakui terbukti memiliki efek yang baik untuk menarik anak berkegiatan aktif yang melibatkan tubuh mereka. Anak-anak menjadi lebih aktif dan memiliki variasi dalam melakukan permainan.

Apalagi Mona mengaku, meski pun anak-anaknya tidak menyukai bermainan futsal atau sepak bola, tetap saja gawang itu digunakan. Fasilitas yang ada menjadi sarana yang dapat digunakan untuk menjelajahi dan membuat anak merasa senang.

"Yang penting itu anak harus merasa senang dan merekam dalam pikirannya kalau melakukan sesuatu ada tujuannya," kata Indra Brasco menguatkan pernyataan istrinya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement