Rabu 16 Nov 2016 06:34 WIB

Pevita Beri Saran Agar tidak Dandan Berlebihan

Rep: Sri Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Pevita Pearce
Foto: Republika/Sri Handayani
Pevita Pearce

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi aktris muda, Pevita Pearce, kesehatan kulit sangat penting untuk dijaga. Ia pun menyarankan agar anak-anak muda di Indonesia tidak dandan berlebihan demi menjaga kesehatan kulit mereka.

"Sedikit keperdulian aku adalah remaja yang pakai make-up berlebihan. Kan bisa dibilang kolagen dalam kulit mereka masih sangat bagus," kata dia kepada wartawan, Selasa (15/11) di Jakarta.

Selain itu, ia juga menyarankan agar perempuan Indonesia  yang gemar berdandan tetap menjaga identitas dan karakternya masing-masing. Ketika mengikuti gaya dandan seorang artis misalnya, seorang perempuan tak perlu mengikuti semua gaya artis tersebut hingga tak bisa menjadi diri sendiri. Ia harus dapat menunjukkan karakter terbaiknya dengan menggunakan teknik yang ia pelajari dari sang tokoh idola.

 

Keseimbangan, terutama dalam menjaga makanan dan berolah raga, menjadi kunci penting dalam menjaga kesehatan kulit ala Pevita Pearce. Ia mengaku berusaha untuk melakukan olahraga setiap hari. Bahkan, di saat senggang, ia bisa berolahraga hingga dua kali sehari.

 

Acrobatic yoga, atau sering disingkat acroyoga, adalah olahraga paling digemarinya. Olah raga ini melibatkan prinsip-prinsip yoga yang dapat menimbulkan efek tenang, ditambah gerakan-gerakan akrobat yang menantang. "Aku tuh adrenaline junky," kata dia.

Olah raga lain yang pernah ia jalani secara khusus adalah antigravity yoga, pilates, tinju (boxing), dan sebagainya. Terakhir, ia juga menjajal olah raga bulu tangkis.

Menurut perempuan berusia 24 tahun ini, olahraga memicu keluarnya keringat dalam tubuh. Bersama cairan tersebut, kotoran dan racun akan ikut keluar.

Cara lain yang ia lakukan ialah memilih produk perawatan kulit dan kosmetik yang tepat. Kesesuaian usia dan jenis kulit mempengaruhi dara muda ini dalam memilih produk.

Setelah menemukan produk yang cocok, ia nyaris tak pernah membiarkan riasan menempel di wajah sebelum tidur. Ia melakukan serangkaian 'ritual' untuk membersihkan wajahnya agar tidak terbangun dengan muka tebal seperti mengenakan topeng.

Sebelum tidur, ia biasa menggunakan susu pembersih (cleansing milk), sabun pembersih wajah (facial foam), serum, pelembab (moisturizer), dan toner. Dengan merebaknya produk micellar water, ia mengaku dapat memangkas ritual tersebut dan hanya memakai micellar water dan pelembab sebelum tidur. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement