Selasa 08 Nov 2016 03:30 WIB

Adidas Manfaatkan Sampah Sebagai Bahan Baku Sepatu Lari

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Nidia Zuraya
Logo Adidas
Logo Adidas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen apparel olahraga Adidas menemukan cara untuk memanfaatkan sampah plastik yang ada di laut. Adidas menjadikan sampah-sampah itu sebagai bahan baku pembuatan sepatu lari dan jersey sepakbola.

Ini adalah produk pertama hasil kerja sama dengan Parley for the Oceans seperti diberitakan Travel and Leisure, Senin (7/11). Organisasi tersebut berupaya menjaga kebersihan laut dan bermitra dengan korporasi seperti Adidas.

Sampah plastik yang ditemukan di lepas pantai Maldives telah didaur ulang dan digunakan untuk membuat tujuh ribu pasang sepatu lari. Desain sepatu itu juga dibuat menyerupai ombak di laut. Sementara itu, jersey yang memakai bahan plastik akan digunakan para pemain Real Madrid ketika melawan Sporting Gijon akhir bulan ini.

Upaya Adidas menyertakan sampah plastik lebih banyak dalam material sepatu dan jersey, adalah awal dari kerja sama besar dengan Parley. Dua instansi itu berencana membuat satu juta pasang sepatu pada tahun depan. Untuk memenuhi target itu, diperlukan sekitar 11 juta botol yang diperoleh dari laut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement