Kamis 15 Dec 2016 08:47 WIB

Sepatu Adidas Cetakan 3D Ini Dijual Terbatas Seharga Rp 4,4 Juta

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
 3D Runner keluaran Adidas
Foto: highsnobiety.com
3D Runner keluaran Adidas

REPUBLIKA.CO.ID, Perusahaan sepatu Jerman, Adidas, telah merilis seri sepatu hasil cetakan tiga dimensi dalam jumlah terbatas. Sepatu yang serupa dengan hadiah untuk atlet pemenang Olimpiade Rio Agustus 2016 silam itu sudah bisa dipesan mulai 13 Desember.

Sepatu Futurecraft Runner berwarna hitam itu kini disebut Adidas dengan nama 3D Runner. Dengan harga 333 dolar AS atau sekira Rp 4,4 juta, 3D Runner bisa dipesan di gerai Adidas di New York City. Sepatu ini juga dikabarkan bakal tersedia pula di London dan Tokyo beberapa waktu mendatang.

Pernyataan resmi perusahaan menyebutkan, desain sepatu mengaplikasikan struktur jaringan tiga dimensi. Kinerja yang optimal dimungkinkan oleh kombinasi zona padat di daerah kekuatan tinggi dan zona kurang padat di daerah kekuatan rendah.

Sepatu 3D Runner juga memiliki tumit hasil cetakan tiga dimensi yang terinegrasi langsung dengan solnya. Adidas menginformasikan, keseluruhan bangun sepatu sama sekali tidak menggunakan perekat atau jahitan sehingga membuatnya sangat elastis.

Sneaker ini diprediksi bakal jadi incaran kolektor serta konsumen pecinta sepatu dan diharapkan menjadi standar pembuatan sepatu di masa depan. Namun, Mikal Peveto, Senior Director di tim 'Future' Adidas mengatakan kalau inovasi itu baru permulaan.

"Kami juga berencana menciptakan sepatu kustom yang disesuaikan dengan jejak kaki masing-masing individu, termasuk gaya berjalan, bentuk kaki, kebutuhan kinerja, dan preferensi pribadi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement