Kamis 03 Nov 2016 09:04 WIB

7 Tipe Calon Menantu Ideal Pilihan Ibu

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andi Nur Aminah
 Cinta,Mawar, Jodoh (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Cinta,Mawar, Jodoh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Ibu Anda mungkin saja ramah ke semua teman pria yang datang berkunjung ke rumah untuk menemui Anda. Hal berbeda tentunya dilakukan si ibu jika putrinya mengenalkan seorang pria yang akan menjadi pasangan hidup.

Seorang ibu tak jarang diam-diam mencari tahu banyak hal tentang kekasih putrinya. Mereka tentu saja ingin buah hati kesayangan mendapatkan teman hidup terbaik. Berikut ini adalah tujuh tipe calon menantu ideal yang menjadi pilihan ibu, dilansir dari Womanitely, Kamis (3/11).

Sopan

Tidak peduli seberapa kaya si dia, seorang ibu tentu saja ingin memiliki menantu yang sopan dan memiliki rasa hormat pada orang lebih tua. Ibu ingin menantu yang menghormatinya, bahkan sedikit takut padanya. Kedengarannya aneh, namun kebanyakan ibu mengaku mereka benar-benar ingin anak perempuannya berhubungan dengan pria yang punya rasa malu, sopan, dan hormat pada orang tua.

Pekerja keras

Ibu ingin putrinya menikah dengan seorang pria yang berusaha membuat kehidupan rumah tangga sejahtera. Jangan heran jika ibu akan bertanya di mana si pria bekerja. Seorang pria di mata ibu harus memiliki ambisi karier yang besar. Tidak lelah dan pantang menyerah. Itulah mengapa masih banyak ibu berpikir suami sempurna untuk putrinya adalah seorang dokter, bankir, atau pengusaha.

Serius ingin menikah

Sulit untuk menemukan pria yang serius untuk menikah. Ibu-ibu zaman sekarang merasa kebanyakan pria hanya berorientasi seksual dalam memandang wanita. Itulah mengapa seorang ibu bermimpi bahwa kekasih putrinya memiliki niat dan rencana untuk secepatnya menikah.

Bermoral dan taat agama

Menantu ideal di mata ibu adalah sosok bermoral dan taat agama. Cara berpikir si pria independen, kreatif, dan fleksibel. Pria yang taat agama tak akan pernah meninggalkan istrinya hanya karena alasan pasangannya sudah tak cantik lagi. Pria tipe ini di mata sang ibu adalah setia.

Rapi

Seorang ibu mungkin tak bisa menerima anak gadisnya berkencan dengan pria hippie, berambut gondrong tak terurus, bahkan jarang mandi. Seorang pria rapi dan wangi selalu menjadi kesukaan ibu.

Humoris

Ibu juga bermimpi putrinya menikah dengan sosok humoris yang mempunyai segudang cerita menghibur. Itu karena sang ibu ingin putrinya tetap tersenyum dan tertawa.

Bijaksana

Ibu ingin bermenantukan pria yang bijaksana. Pria bijak biasanya menghadapi masalah dengan tenang. Alih-alih termakan emosi, pria bijaksana akan melibatkan pasangannya untuk menemukan solusi masalah. Dia akan menangis ketika Anda menangis, dan dia akan ikut tertawa ketika Anda tertawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement