Senin 31 Oct 2016 11:23 WIB

Jangan Lewatkan Kuliner Ini Saat Berkunjung ke Pontianak

Rep: Gita Amanda/ Red: Dwi Murdaningsih
Tugu Khatulistiwa di Pontianak.
Foto:

Es Krim dan Es Lidah Buaya

Selain makanan, minuman khas Pontianak juga unik dan menyegarkan. Terkenal akan budidaya lidah buayanya, maka tak salah menjajal es lidah buaya Pontianak yang terkenal. Es lidah buaya biasanya dijadikan makanan penutup karena kesegarannya. Di beberapa jalan utama atau kafe, wisatawan dapat dengan mudah merasakan sensasi segar es ini.

Pontianak juga punya es krim lokal yang khas, namanya Es Petrus. Nama ini diambil dari tempat berjualan es yang terletak di depan sekolah Santo Petrus di Jalan Karel Satsuit Tubun, Pontianak. Es krim yang dibuat sendiri oleh pemiliknya ini punya banyak pilihan rasa mulai dari rasa umum seperti cokelat, vanila, stoberi, hingga rasa unik seperti durian, cempedak dan nangka.

Menariknya Es Krim Petrus disajikan di atas batok kelapa muda. Selain itu, Es Krim Petrus dilengkapi kacang merang, cincau hitam, agar-agar dan lelehan cokelat.

Bagaimana? Tak sabar bukan mencicipi beragam kuliner Kota Khatulistiwa tersebut? Segera pesan hotel dan habiskan waktu liburan kamu menjelajah kuliner Pontianak. Supaya mudah, pesan hotel melalui aplikasi Android dan Apple Store seperti yang disediakan hotel Airy Rooms.

Selain itu Anda juga bisa reservasi lewat situs www.airyrooms.com atau untuk layanan konsumen bisa menghubungi 0804-111-2479 (fix line) dan 0812-8070-0020 (WhatsApp). Untuk pembayarannya pun sangat mudah, bisa melalui transfer rekening antar bank, atau pun kartu kredit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement