Sabtu 22 Oct 2016 19:51 WIB

Jelang Tayang, Drama Action "#66" Raih Deretan Penghargaan Internasional

Poster film drama action berjudul #66
Foto: IST
Poster film drama action berjudul #66

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang penyanganya di tanah air bulan November mendatang, film drama action produksi Creative Motion Pictures berjudul #66 lebih dulu berkelana di dunia internasional. Salah satunya di ajang Worldfest Houston.

Di ajang tersebut, film besutan Asun Mawardi ini meraih penghargaan Platinum Remi Award untuk kategori Theatrical Features Film Awards.

Tidak hanya itu, film #66 juga meraih penghargaan di kategori Best Supporting Actress in a Foreign Language Filmdan Best Sound Design di ajang Inernational Filmmaker Festival of World Cinema London 2016.

Film yang dibintangi Donita, Fandy Christian dan Ricardo Silenzie ini juga membawa pulang kategori Best Fight Choreographer Feature Film dalam ajang Internasional Film Festival 2016.

"Dengan menangnya film #66 di Houston, London dan Los Angeles, saya merasa mendapatkan pengakuan karena film kita dapat diterima dan disukai oleh mereka," ujar Asun Mawardi selaku pemain, produser, sutradara dan penulis film #66 dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/10).

Asun mengatakan, dengan terpilihnya film #66 untuk ditayangkan di Beijing & Xian-Cina, yang juga mendapat sambutan yang baik saat pemutaran, membuat dirinya yakin untuk membuat film yang lebih baik lagi.

Begitu juga di tanah air. Penghargaan yang sama ia harapkan dari penonton Indonesia.

"Semoga film ini mendapat sambutan positif oleh penonton di tanah air dan memberikan warna baru dalam industri film kita," tambah Asun.

#66 berkisah tentang seorang pembunuh bayaran yang ditugaskan membunuh seorang informan polisi untuk melindungi sebuah organisasi kriminal, tetapi Ia kabur dengan uang bayarannya ke luar kota, tanpa menyelesaikan tugas. Ia ingin meninggalkan kehidupan kriminalnya.

Sang pembunuh bayaran berusaha berdamai dengan masa lalunya, namun ia malah terperangkap lagi di dunia kriminal. Sang pembunuh sadis itu dihadapkan pada pilihan untuk tetap loyal dengan pekerjaannya atau melindungi keluarga.

Bagaimana akhir kisah sang pembunuh bayaran?. #66 akan tayang bioskop pada 17 November 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement