Jumat 14 Oct 2016 15:44 WIB

Budae Jigae Menu Korea yang Kaya Rasa

Rep: MGROL77/ Red: Andi Nur Aminah
Budae Jigae
Foto: MGROL77
Budae Jigae

REPUBLIKA.CO.ID,    JAKARTA -- Budae Jigae merupakan menu yang kaya akan cita rasa. Pasalnya menu baru milik Mujigae Resto ini mempunyai isi yang lengkap. Selain mi, menu ini ada tambahan bahan-bahan seperti daging sapi, tahu sutera, juga sosis. Karena itu jika memesan menu ini, sepertinya Anda harus brtul-betul dalam keadaan lapar agar bisa menghabiskannya.

    

Danang Widi Pangestu, Communication Executive Mujige menyarakankan untuk mencoba makanan di Mujigae Resto sebaiknya mencoba satu per satu untuk menghindarkan terjadinya mubazir. “Porsi makanan Korea di Mujigae resto termasuk porsi yang lumayan. Lumayan mengeyangkan jadi sebaiknya coba satu-satu dulu. Dari pengalaman sebelumnya ada yang memesan banyak tapi akhirnya tidak kemakan," ujar Danang di Jakarta, Rabu (13/10).

    

Selain kaya akan isiannya bumbunya juga kaya akan rempah-rempah. Terlihat dari kuahnya yang berwarna cerah, yang didapatkan dari bumbu gochujang. Cita rasanya pun juga kaya karena ada perpaduan rasa asam, manis dan pedas sehingga menambah nuansa khas Korea dalam mie ini semakin kental.

“Di dalam sup kita memakai bumbu gochujang, yaitu bumbu pasta cabai untuk masakan Korea. Bahan utamanya beras ketan dan bubuk cabai yang difermentasi," tambahnya.

    

Untuk menikmati makanan khas Korea ini, pengunjung tidak perlu khawatir dengan harga yang  ditawarkan. Karena makanan di Mujigae resto tidak terlalu membuat kantong kempes. Satu porsi Budae Jigae dihargai Rp 46.346 per porsi yang bisa disantap bersama keluarga dan sahabat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement