Selasa 04 Oct 2016 08:33 WIB

Anak Bisa Belajar Bahasa Inggris Sambil Bermain Lego

Rep: Amri Amrullah/ Red: Andi Nur Aminah
Anak bermain lego
Foto: pixabay
Anak bermain lego

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Permainan Lego kini bisa menjadi sarana yang mudah untuk belajar bahasa Inggris bagi anak. Baru-baru ini studio Lego di London bekerja sama dengan English First (EF) mengenalkan pembelajaran bahasa Inggris di dunia kepada anak usia dini hingga remaja.

Country Director English First (EF) Indonesia Lars Berg mengatakan, inilah yang mendorong EF untuk bekerja sama dengan perusahaan mainan terbesar di dunia asal Denmark, Lego untuk mengajarkan bahasa Inggris kepada anak.

"Di Studio Lego London, EF dan Lego mengenalkan dasar pembelajaran bahasa Inggris untuk anak-anak dan remaja selama dua minggu ke depan melalui mainan Lego, karakter Lego, dan dunia anak-anak. Cara belajar ini merupakan bagian dari seri EF Efekta Action Learning dan termasuk dalam Common European Framework of Reference yang ditujukan untuk anak-anak 10 hingga 14 tahun dari seluruh dunia," katanya, Senin, (3/10).

Anak-anak yang belajar bahasa Inggris akan tinggal dengan keluarga lokal dan terlibat secara penuh dengan budaya dan bahasa selama mengikuti kursus tersebut. Pada sesi pembelajaran, anak-anak akan di berikan Lego Story Starter. Dimana mereka akan menyusun balok-balok Lego berdasarkan kegiatan sehari-hari tanpa diberikan contoh ataupun instruksi dari guru. Lalu mereka mendeskripsikan kepada teman-temannya tentang apa yang mereka buat.

Dari kegiatan ini, Lars Berg mengatakan dihasilkan interaksi antar anak dengan menggunakan Bahasa Inggris. Selain pembelajaran melalui Lego Story Starter, hal yang paling menarik dari kursus ini tentunya yaitu kunjungan Lego Land Windsor. Dengan kunjungan ini anak-anak merasakan serunya belajar di luar ruangan secara berkelompok.

"Kami ingin memberikan pembelajaran yang menyenangkan, kreatif, dan interaktif. Kami yakin murid-murid dapat belajar dengan baik karena ini akan dikombinasikan dengan sesuatu yang mereka suka yakni Lego," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement