Selasa 27 Sep 2016 09:25 WIB

Disneyland Disaingi Taman Hiburan Wanda di Cina

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Indira Rezkisari
Taman hiburan Wanda City yang baru dibuka di Nanchang, Cina.
Foto: EPA
Taman hiburan Wanda City yang baru dibuka di Nanchang, Cina.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Dalian Wanda Cina mulai mengungguli saingannya, Disneyland, di Cina. Dilansir BBC, perusahaan hiburan itu akan membuka taman bermain megah lainnya di lokasi lain.

Pada Sabtu lalu (24/9), Wanda menyambut pengunjung pertamanya di Dalian Wanda Hefei. Taman bermain senilai itu juga memiliki beberapa hotel dan mal.

Perusahaan mengonfirmasi bahwa mereka ingin membuat 20 taman bermain seperti itu di seluruh Cina pada 2020. Dalian Wanda telah menjadi saingan terang-terangan bagi taman hiburan asal Amerika Walt Disney yang dibuka pada Juni di Shanghai.

Sementara Wanda meluncurkan taman bermainnya pada Mei di Nanchang. Saat pembukaan di Nanchang, pemilik Wanda, Wang Jianlin mengatakan ingin menjauhkan impor Barat dari Cina.

Pria terkaya di Cina ini juga mengatakan ingin membangun brand global dengan kultur Cina. Dalam sebuah wawancara, Wang mengatakan Wanda ingin memastikan Disney tidak berkeuntungan untuk 10-20 tahun dalam bisnis ini di Cina.

Disney park di Shanghai adalah taman bermain Disney keenam di dunia dan keempat di luar AS. Disneyland juga terdapat di Paris, Tokyo dan Hong Kong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement