Sabtu 10 Sep 2016 08:12 WIB

Gandeng Makki dan Rowan, Piyu Bentuk 'The Secret'

The Secret
Foto: IST
The Secret

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gitaris grup band Padi Satriyo Yudi Wahono atau yang akrab disapa Piyu hadir dengan proyek terbaru. Kali ini ia menggandeng sejumlah musisi seperti Makki dan Rowman 'Ungu' serta Abe Simpson, Dewi Muninggar dan Nathalie membentuk "The Secret".

Berbeda dengan karya mereka di band sebelumnya, "The Secret" memiliki cakupan yang lebih luas. Dalam arti penggarapan musik dan lirik. "The Secret" dikatakannya memadukan antara musik dan science.

"Kita punya media untuk menyampaikan sesuatu pesan. Menyampaikan keinginan untuk membangkitkan rasa ingin tahu terhadap rahasia-rahasia alam," kata Piyu ditemui di studio musik di bilangan Tebet, beberapa waktu lalu.

"The Secret" ingin mengingatkan kembali hal-hal penting tentang rahasia alam lewat lirik-lirik lagu tentang alam semesta dan sebagainya. Semua itu digaraan dengan musik yang fun, bukan dengan beban.

"Disini kita fun, dimana kita bisa menyatukan sesuatu yang ada di dalam kepala kita masing-masing untuk berkarya. Nah karya saya berupa tulisan lirik, berupa musik saya tumpahkan disitu. Begitu juga dengan yang lain. Karya Makki bikin bas, rowman di drum, begitu juga yang lain," katanya.

Disitulah makna filosofis "The Secret" terkandung. Yakni ingin membuka atau belajar tentang rahasia-rahasia yang belum pernah mereka  bayangkan atau ketahui sebelumnya.

Terbentuknya "The Secret" bermula dari seringnya Piyu konser bersama Makki dan Rowman beberapa bulan lalu. Dari situ mereka akhirnya sepakat membentuk "The Secret".

Sebagai single perdana, "The Secret" akan merilis single bertajuk Semesta (Sayang Lepaskan Aku). Selain Semesta, rencananya "The Secret" juga akan merilis single lain di antaranya, 'Tunggu Aku di Bulan', 'Partikel' dan sebagainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement