Kamis 14 Apr 2016 21:30 WIB

Dipercaya Piyu Lantunkan Lagu Mahadewi, Penyanyi Muda Ini Tertantang

Red: M Akbar
Ryan Tedja
Foto: istimewa
Ryan Tedja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ryan Tedja, penyanyi muda asal Surabaya jebolan X Factor, mendapat tantangan baru dalam berkarya di industri musik Tanah Air.

Kali ini ia dipercaya oleh musisi senior, Piyu, untuk membawakan lagu hits milik Padi, Mahadewi. Lagu tersebut nantinya dikemas ke dalam album kompilasi bertajuk The Best Cuts of Piyu.

''Terus terang untuk menyanyikan lagu ini menjadi sebuah tantangan buat aku karena lagu ini pernah hits pada masanya oleh Padi. Tapi saya senang mendapat tantangan seperti ini,'' kata Ryan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (14/4).

Musisi yang April ini bakal genap berusia 21 tahun mengaku ketika lagu Mahadewi itu menjadi hits, usianya masih empat tahun. Meski demikian ia berusaha untuk menjiwai lagu ini dan berusaha keluar dari bayang-bayang grup band Padi.

''Untuk lagu ini akan ada sentuhan RnB dan menjadi lebih akustik. Pastinya akan ada perbedaan dengan yang aku nyanyikan sekarang,'' katanya.

Rya juga mengaku saat Piyu menawarkannya untuk telribat dalam project ini, dirinya tak berpikir lama untuk menerimanya. Dalam pesannya, kata dia, gitaris Padi bernama lengkap Satriyo Yudi Wahono itu hanya berpesan untuk memperkenalkan lagu ini kepada generasi masa sekarang dengan warna yang lebih fresh. ''Inilah yang menjadi tantangannya buat aku,'' ujarnya.

Dalam album kompilasi The Best Cuts of Piyu nantinya berisi 11 lagu. Di antara musisi yang akan terlibat dalam project ini ada Sandhy Sandoro dan Isa Raja 'X Factor'. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement