Jumat 16 Dec 2016 06:54 WIB

Rahasia Ubah Mimpi Jadi Kenyataan

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Buku The Secret.
Foto: Youtube
Buku The Secret.

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap orang memiliki mimpi yang belum terwujud. Entah itu berkeliling dunia, bertemu jodoh, menghilangkan timbunan lemak di perut, atau jadi kaya, banyak keinginan seolah hanya harapan sia-sia yang tak kunjung tiba.

Rhonda Byrne, produser TV Australia yang beralih menjadi penulis buku The Secret tahu rahasianya untuk mengubah itu semua jadi nyata. Pakar motivasi diri yang merilis buku tersebut pada 2006 mengatakan, kuncinya adalah berpikir positif.

Metode yang juga disarankan Byrne adalah menuliskan daftar hal-hal yang Anda inginkan, baik itu pelunasan hipotek atau mobil idaman. Menuliskan visi pada papan di kamar atau menempatkan gambar dan kutipan inspiratif terkait keinginan juga akan sangat membantu.

Byrne menyarankan tiap orang menuliskan permintaannya dengan sangat terperinci. Dia juga menegaskan bahwa daftar tersebut tak boleh hanya sekadar dituliskan tetapi juga memungkinkan keterwujudannya di dunia nyata.

Misalkan, seseorang yang baru ditinggalkan kekasih mengharapkan pasangan tepat hadir dalam hidupnya. Selain menuliskan keinginan dan membuat visualisasi mengenainya, individu itu harus membuat ruang fisik yang cukup agar seseorang bisa hadir dalam hidupnya.

Meski terkesan mustahil, ucapan Byrne bukan hanya kata-kata kosong karena puluhan ribu orang telah mengambil manfaat dari saran yang ia tuangkan dalam buku itu. Kini, satu dekade setelah The Secret yang terjual 19 juta kopi dan diterjemahkan ke dalam 46 bahasa, ia kembali dengan buku How The Secret Changed My Life.

"Buku ini dirilis sebagai perayaan sepuluh tahun The Secret. Kami menerima lebih dari 35 ribu cerita di laman kami yang mengisahkan bagaimana orang-orang menggunakan The Secret untuk mengubah hidup mereka," tutur Byrne dilansir laman Dailymail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement