Senin 05 Sep 2016 09:01 WIB

Liburan ke Bandung? Jangan Lewatkan 10 Tempat Wisata Ini

Floating Market, salah satu obyek wisata keluarga di Bandung.
Foto:

4. Saung Angklung Udjo

Mendengarkan lagu yang diiringi alat musik angklung menjadi hiburan yang cukup menyenangkan untuk Anda dan keluarga. Tidak hanya menyaksikan saja, di Saung Angklung Udjo, Anda dapat ikut berpartisipasi dalam memainkan musik yang dilakukan bersama dengan pengunjung lain. Ini tentu akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi anak-anak karena pernah memainkan salah satu alat musik tradisional dari Jawa Barat ini.

Saung Angklung Udjo beralamat di Jalan Padasuka No.118, Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Saung Angklung Udjo buka dari pukul 15.30 – 17.30 WIB

5. Farmhouse Susu, Lembang

Farmhouse yang mengusung konsep pedesaan Eropa ini sedang naik daun. Foto-fotonya bersliweran di Instagram (terutama Rumah Hobbitnya yang unik) mengukuhkan Farmhouse Susu sebagai tempat wisata kekinian. Bila Anda hobi selfie dan eksis di media sosial, tempat ini bisa jadi lokasi paling asyik untuk menambah koleksi video atau foto Anda.

Farmhouse Susu beralamat di Jalan Raya Lembang No. 108 Lembang, buka dari jam 09.00 – 21.00 WIB

6. Trans Studio Bandung

Trans Studio adalah salah satu indoor theme park terbesar di Indonesia dan menawarkan berbagai macam wahana spektakuler yang berjumlah hampir 20 macam. Di sini, Anda sekeluarga dapat menantang adrenalin dengan ikut bergabung dalam berbagai tema, seperti Studio Central, Lost City, dan Magic Corner yang cukup mendebarkan. Anda hanya perlu menyiapkan energi dan mental untuk bisa menaklukkan semua wahana tersebut.

Trans Studio Bandung beralamat di Jalan Gatot Subroto 289, Bandung. Trans Studio Bandung buka dari jam 10.00 – 21.00 WIB untuk hari Senin – Jumat dan 09.00 – 22.00 WIB untuk hari Sabtu, Ahad, dan hari libur lainnya.

7. Taman  Kupu-kupu Cihanjuang

Ingin melihat langsung proses metamorfosis kupu-kupu sambil berinteraksi dengan kupu-kupu cantik? Taman Kupu-kupu di Jalan Cihanjuang No. 58 ini menjadi tempat yang sempurna untuk bisa menyaksikan semua proses tersebut. Anak-anak bisa bermain sambil belajar tentang kupu-kupu, sementara orang tua bisa menikmati pemandangan alam yang sejuk di sekitar area tempat ini.

Taman Kupu-kupu Cihanjuang beralamat di Jalan Cihanjuang No. 58, Cibaligo-Cimahi, Bandung Barat, buka dari jam 08.00 – 17.00 WIB

8. Dusun Bambu

Ada beragam aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini. Bermain di sawah, naik balon udara, mendayung kano, dan banyak lagi aktivitas untuk si kecil. Untuk Anda penghobi wisata kuliner, makan resto Burangrang ataupun di tepi danau, dua-duanya memanjakan Anda dengan view yang menakjubkan.

Dusun Bambu beralamat di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, buka dari jam 08.00 – 21.00 WIB

9. Jendela Alam Farm

Jendela Alam Farm menawarkan sensasi berwisata yang unik bagi para pengunjung. Di sini, Anda dapat berinteraksi dengan berbagai macam binatang, tumbuhan, dan bahkan bisa ikut panen dari hasil pertanian. Di sini Anda juga dapat memberi makan, memandikan, hingga memberi susu pada binatang. Suasananya yang masih sangat alami dengan udaranya yang masih bersih cocok dijadikan sebagai lokasi wisata keluarga.

Jendela Alam Farm berlokasi di Jalan Sersan Bajuri KM 4,5 Lembang, Bandung. Untuk hari Senin-Jumat, Jendela Alam Farm buka dari jam 09.00 – 16.00, untuk Sabtu-Ahad buka jam 08.00 – 16.00.

10 Kampung Gajah Wonderland

Wahana permainan yang berjumlah hampir 20 macam di Kampung Gajah Wonderland menjadi lokasi wisata yang cocok untuk keluarga Anda. Di samping bisa melakukan berbagai aktivitas seru, Anda juga dapat menikmati area yang luasnya hampir 60 hektare. Anda bisa main zip line, mobil buggy, ATV, hingga mengeksplorasi kebun ala Teletubbies.

Kampung Gajah Wonderland berlokasi di Jalan Sersan Bajuri KM 3,8, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat dan buka dari jam 09.00 – 17.00.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement