Kamis 01 Sep 2016 10:34 WIB

Kampanye Berani Matahari Ajak Masyarakat Apresiasi Polwan

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Kampanye dari L'Oreal mengajak masyarakat memahami risiko pekerjaan Polwan, termasuk dampak dari sinar matahari ke kulit.
Foto: Republika/Gita Amanda
Kampanye dari L'Oreal mengajak masyarakat memahami risiko pekerjaan Polwan, termasuk dampak dari sinar matahari ke kulit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memperingati ulang tahun ke 68  korps Polisi Wanita (Polwan), Kamis (1/9), L'Oreal Indonesia kembali menggelar kampanye Berani Matahari. Kampanye ini merupakan wujud apresiasi terhadap polwan sebagai pelindung masyarakat yang kerap terpapar sinar matahari saat bertugas.

Head of Communication L'Oreal Indonesia Melanie Masriel mengatakan sebagai bagian dari perayaan Hari Polwan L'Oreal Indonesia mengajak masyarakat untuk memberi apresiasi pada para polwan. Melalui kampanye ini menurutnya, juga dapat mengedukasi warga dan polwan mengenai pentingnya tabir surya agar kulit terlindung.

"Tahun ini kampanye Berani Matahari diselenggarakan bersama polwan karena mereka merupakan perempuan-perempuan hebat yang berprofesi sebagai pelindung masyarakat yang tetap memerlukan perlindung dari bahaya sinar UV," ujar Melanie dalam acara kampanye Berani Matahari, di Bundaran Hotel Indonesia, Kamis (1/9).

Perwira Koordinator Polwan Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Polisi Djublina M Ratu mengatakan, setiap profesi memiliki tingkat kesulitan yang berbeda begitu pula dengan polwan. Menurutnya polwan tak hanya bertugas di bagian administratif tetapi juga bertugas di lapangan.

"Dengan adanya kampanye Berani Matahari diharapkan masyarakat dapat lebih mengapresiasi profesi kami sebagai polwan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement