Selasa 14 Feb 2017 09:40 WIB

Hugh Jackman tak Bosan Ingatkan Bahaya Sinar Matahari

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Hugh Jackman
Foto: EPA
Hugh Jackman

REPUBLIKA.CO.ID, Hugh Jackman mungkin tak mampu seperti Wolverine, tokoh superhero yang diperankannya. Sebab ia tak memiliki kemampuan super untuk menyembuhkan diri.

Jackman seperti dilansir Hollywood Reporter, sedang berjuang menyembuhkan kanker kulit ganas yang dideritanya. Selama beberapa tahun terakhir, Jackman menjalani pengobatan untuk karsinoma sel basal yang dideritanya.

Karsinoma sel basal merupakan suatu kanker yang berasal dari lapisan epidermis paling bawah. Lebih dari 90 persen kanker tumbuh di kulit yang secara rutin terpapar sinar matahari atau penyinaran ultraviolet lainnya.

Dalam proses penyembuhan ini, Jackman kerap membagi pengobatan yang selalu dilakukan setiap Senin kepada khalayak di media sosial. Ia juga menekankan akan pentingnya penggunaan tabir surya.  

"Karsinoma sel basal lainnya. Terima kasih untuk pemeriksaan rutin dan dokter yang menakjubkan, semua akan baik-baik. Tampaknya buruk berpakaian lalu melepasnya! Gunakan tabir surya!" kata Jackman di Twitternya.

Dalam sebuah wawancara dengan ABC News ia juga mengatakan menghabiskan masa kecilnya di luar rumah. Ia kerap bermain di bawah sinar matahari Australia yang terik bersama saudara-saudaranya.

"Saya rasa ayah atau ibu saya nggak pernah membeli atau memakaikannya (tabir surya)," ujar pria yang akan kembali berperan sebagai Logan, 3 Maret mendatang.

Baca juga: Waspada, Kertas Pembungkus Cepat Saji Picu Kanker

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement